Sunday, July 14, 2024
BerandaInternasionalSosok Rumy Al-Qathani Viral di Medsos, Wanita Kece Wakil Pertama Arab Saudi...

Sosok Rumy Al-Qathani Viral di Medsos, Wanita Kece Wakil Pertama Arab Saudi di Ajang Miss Universe

progresifjaya.id, JAKARTA – Sosok Rumy Al-Qathani sukses jadi perbincangan dunia. Wanita kece itu terpilih sebagai wakil pertama Arab Saudi di ajang Miss Universe. Ia akan bertolak ke Meksiko untuk mengikuti karantina dan tampil di malam final Miss Universe pada akhir September 2024 mendatang.

Hal ini menjadi sejarah baru karena Rumy Al-Qahtani berarti menjadi wakil pertama Arab Saudi di ajang Miss Universe. Keikutsertaannya di ajang ini lantas membuat Rumy Al-Qahtani trending di media sosial

Memegang gelar Miss Universe Saudi Arabia, wanita 27 tahun ini bukanlah pemain baru di kontes kecantikan atau beauty pageant. Ia sudah malang melintang mengikuti banyak kontes serupa di berbagai negara.

Belum lama ini, Rumy Al-Qahtani baru pulang ke negaranya setelah berkompetisi di Miss & Mrs Global Asian yang digelar di Malaysia. Kini, Rumy menyatakan kesiapannya mengikuti kontes kecantikan bergengsi, Miss Universe 2024.

Melalui unggahannya di Instagram pada Senin, 25 Maret 2024, dia menulis, “Suatu kehormatan dapat berpartisipasi pada Miss Universe 2024. Ini akan menjadi partisipasi pertama bagi Arab Saudi dalam kompetisi Miss Universe.”

Dalam unggahan tersebut, perempuan berambut panjang ini memamerkan fotonya mengenakan gaun krem berkilau dengan mahkota dan selempang bertuliskan Miss Universe Saudi Arabia. Tidak lupa, ia juga memegang bendera Arab Saudi.

Rumy dikenal sebagai duta budaya di negara. Wanita yang juga berprofesi sebagai model ini juga mengatakan jika keikutsertaannya pada berbagai kontes kecantikan adalah untuk meningkatkan kesadaran tentang budaya masyarakat dan Kerajaan Arab Saudi.

Meski begitu, wanita kelahiran Riyadh ini mengaku memiliki tantangan besar dalam mengenalkan budaya Arab Saudi kepada dunia, yaitu representasi tentang perempuan dan penampilan mereka di negaranya.

“Tantangan terbesarnya adalah gambaran pribadi saya tentang (tipikal) gadis Saudi dan penampilannya, (serta penampilan) yang sesuai dengan saya sebagai orang Saudi,” tuturnya kepada Arab News.

Maka dari itu Rumy Al-Qahtani ingin mengemban misi untuk memperkenalkan budaya Arab Saudi ke mata dunia. Sudah makan asam-garam dunia beauty pageant, Rumy Al-Qahtani memastikan untuk merayakan budaya Arab Saudi di atas panggung, di mana pun ia berada.

Tak kurang, ada delapan ajang kontes kecantikan pernah diikutinya.

Ini di antaranya:

  • Miss Planet International – Kamboja
  • Miss Woman International Beauty Contest – Roma, Italia
  • Miss Europe Continental – Napoli, Italia
  • Miss Arab World Pageant – Mesir
  • Miss Arab Unity – Aljazair
  • Miss Middle East and North Africa – Irak
  • Miss & Mrs Global Asian – Malaysia
Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru