Tuesday, July 23, 2024
BerandaOlahragaSpanyol Vs Jerman di Babak 8 Besar: Final Dini Piala Eropa 2024

Spanyol Vs Jerman di Babak 8 Besar: Final Dini Piala Eropa 2024

progresifjaya.id, COLOGNE – Spanyol berhasil berhasil menggilas Georgia 4-1 di 16 besar Piala Eropa 2024. Tim Matador pun ke perempatfinal untuk menantang Jerman.

Spanyol vs Georgia berlangsung di RheinEnergieStadion, Senin (1/7/2024) dini hari WIB. Pasukan Luis de la Fuente tertinggal 0-1 lebih dulu di menit ke-18 lewat gol bunuh diri Robin Le Normand.

Setelah menggempur habis-habisan, Spanyol menyamakan skor menjadi 1-1 melalui Rodi di menit ke-39. Skor tersebut bertahan sampai turun minum.

Babak kedua mutlak menjadi milik Spanyol. Tiga gol dilesakkan melalui Fabian Ruiz, Nico Williams dan Dani Olmo untuk membawa Spanyol menang 4-1.

Susunan Pemain:

Spanyol: Unai Simon; Carvajal (Navas 82′), Le Normand, Laporte, Cucurella (Grimaldo 66′); Rodri, Pedri (Olmo 52′), Ruiz (Merino 82′); Lamine, Williams, Morata (Oyarzabal 66′).

Georgia: Mamardashvili; Gvelesiani (Kvekveskiri 79′), Kashia, Dvali; Kakabadze, Chakvetadze (Davitashvili 63′), Kiteishvili (Altunashvili 41′), Kochorashvili, Lochoshvili (Tsitaishvili 63′); Mikautadze, Kvaratskhelia

Final Dini

Hasil ini membuat Spanyol ke perempatfinal. Alvaro Morata cs menantang tuan rumah Jerman yang menang 2-0 atas Denmark. Final dini Euro 2024 tercipta.

Spanyol dan Jerman diketahui dihuni para pemain muda bertalenta. Kedua tim unggulan ini harus ada yang gugur di antara mereka. Namun, Jerman nampaknya mendapat keuntungan lantaran menjadi tuan rumah di pesta Piala Eropa 2024 ini.

“Melawan Jerman kami harus berada dalam kondisi terbaik. Kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Mereka menyulitkan kami. Kami punya peluang,” ujar pemain timnas Spanyol, Rodri dikutip progresifjaya.id, dari Reuters pada Senin, 1 Juli 2024.

“Skuad ini benar-benar fantastis. Saya sangat bangga akan hal itu. Saya sangat bangga dengan apa yang telah dilakukan para pemain dalam beberapa bulan terakhir. Sekarang ini adalah akhir dari sebuah perjalanan, tapi saya yakin perjalanan berikutnya juga akan sangat menarik,” tuturnya.

Spanyol vs Jerman dijadwalkan berlangsung di MHPArena, Jumat (5/7) malam WIB. Dalam lima pertemuan terakhir, Jerman dan Spanyol sama-sama sekali menang dengan sisanya berakhir imbang.

Ada catatan buruk lainnya yang diciptakan Spanyol pada ajang Piala Eropa. La Furia Roja tidak pernah menang melawan tim tuan rumah dan bahkan mencetak gol saja tak mampu.

Spanyol cuma bermain imbang 0-0 melawan Italia pada Euro 1980. Pertemuan itu terjadi di fase grup dan Spanyol penghuni dasar klasemen.

Empat tahun berselang, Spanyol ke final untuk melawan Prancis selaku tuan rumah. Spanyol menelan kekalahan 0-2.

Spanyol melawan tuan rumah Jerman Barat pada Euro 1988 di fase grup. Spanyol menelan kekalahan 2-0 dan lagi-lagi gagal ke fase gugur.

Pada Euro 1996, Spanyol berhadapan dengan Inggris selaku tuan rumah. Spanyol tersingkir lewat adu penalti setelah hasil imbang 0-0 bertahan sampai tambahan waktu.

Terakhir kali Spanyol berhadapan dengan tuan rumah di ajang Euro 2004. Spanyol tumbang 0-1 melawan Portugal di babak grup dan gagal ke fase gugur.

Nah, Spanyol sudah tiga kali menjadi juara Piala Eropa. Satu diraih saat menjadi tuan rumah dan dua lainnya ketika tak bertemu tuan rumah. (Ndy)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru