Thursday, June 13, 2024
BerandaEkonomi & BisnisStop Boros Pangan, Dinas KPKP Jalin Kerja Sama dengan PKK, Bapanas dan...

Stop Boros Pangan, Dinas KPKP Jalin Kerja Sama dengan PKK, Bapanas dan FOI

progresifjaya.id, JAKARTA – Dinas KPKP ( Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian) lakukan kerjasama dengan Tim Penggerak PKK, dan Bapanas (Badan Pangan Nasional) termasuk lembaga sosial FOI (Food Bank Of Indonesia) untuk  program gerakan ‘Stop Boros Pangan’.

“Langkah ini dilakukan, selain mendorong penysusan regulasi, sekaligus terkait hal pangan berlebihan yang masih layak konsumsi dan berpotensi terbuang,” tutur, Kepala Dinas KPKP Provinsi DKI Jakarta, Suharini Eliawati, lewat keterangan tertulis yang diterima progresifjaya.id, Jumat (27/10/2023).

Istimewa

Lebih lanjut Suharini menuturkan, kerja sama dengan lembaga sosial seperti Food Bank of Indonesia (FOI) yang menjembatani antara masyarakat berlebihan makanan dengan masyarakat yang membutuhkan.

Di sisi lain dituturkannya, terkait ketersediaan pangan di Provinsi DKI Jakarta sebesar 98% di pasok dari luar daerah diyakini masih cukup. “ Adapun ketersidaan pangan yang pasokannya dikirim dari luar daerah hingga akhir tahun masih cukup,” imbuhnya.

Penulis/Editor : Asep Sofyan Afandi

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru