Minggu, November 28, 2021
BerandaNasionalSudah Minta Maaf: Wanita yang Maki Ibu Arteria Dahlan Bukan Anak Jenderal,...

Sudah Minta Maaf: Wanita yang Maki Ibu Arteria Dahlan Bukan Anak Jenderal, Tapi Keluarga Besar TNI AD

progresifjaya.id,JAKARTA – Sampai kini heboh di jagad media sosial (medsos) wanita muda mengaku anak jenderal bintang tiga TNI AD yang terlibat percekcokan dengan seorang ibu Atria Dahlan di Bandara Soekarno Hatta masih belum reda.

Video yang diunggah oleh anggota DPR-RI, Ahmad Sahroni di akun instagramnya awal pekan ini menjadi viral hingga membuat gaduh di masyarakat dan para petinggi TNI AD hingga melakukan penelusuran. Bahkan Panglima TNI Jendral TNI Andika Perkasa pun ikut menanggapinya atas hal itu.

Berita terbaru yang dilansir detik.com, Rabu (24/11) diketahui wanita yang mengaku anak jenderal itu, ternyata adalah Anggiat Pasaribu atau biasa disapa Rindu. Dia juga bukan anak jenderal dan juga bukan istri Brigjen TNI Muhammad Zamroni seperti diungkap politikus PDIP Prasetio Edi Marsudi dalam berita-berita yang lalu.

Namun, Rindu adalah sepupu dari Brigjen TNI Zamroni. Informasinya Rindu adalah isteri dari adik Zamroni bernama Bayu yang juga anggota TNI AD berpangkat Letnan Satu (Lettu). Anggiat Pasaribu atau Rindu akhirnya mencabut laporan soal cekcok dengan Arteria Dahlan dan ibunya di Bandara Sokarno Hatta, Minggu (22/11). Rindu menyadari hal ini tidak perlu dibawa ke ranah hukum.

“Kami memohon maaf juga, semoga ini jadi baik untuk semua ada maknanya dan hikmahnya. Jadi sudah mencabut laporan semua, kawan-kawan dan masyarakat semua tahu ya hal-hal seperti ini tidak perlu kita bawa ke ranah hukum ya kan. Nah nggak perlu saya kira (diperpanjang), tidak ada yang krusial,” ujar Clanse Pakpahan mewakili keluarga Rindu di Mapolresta Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (24/11) petang.

Clanse juga menjelaskan beberapa informasi simpang siur terkait Anggiat alias Rindu, salah satunya bahwa ia bukan istri atau anak dari jenderal bintang tiga. Namun, Anggiat adalah sepupu dari Brigjen TNI Zamroni. “Nah yang pasti memang keluarga besar dari TNI Angkatan Darat,” tambahnya.

Lebih lanjut, Clanse menjelaskan sedikit tentang awal mula Rindu cekcok dengan Arteria Dahlan. Menurutnya, saat itu dia dalam kondisi sedang sakit dan menahan pipis.

“Kebetulan pada saat perjalanan dari Bali ke Jakarta kondisi giginya lagi kumat terus ya mungkin di pesawat nahan pipis juga namanya perempuan tho. Kalau perempuan itu kalau sudah nahan sesuatu ya mungkin tidak stabil. Jadi kopernya ibunda (Arteria Dahlan) itu yang dilangkahi jadi pemicu. Nah jadi tidak ada hal-hal lain selain itu,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini, Rindu sendiri secara langsung memohon maaf atas kejadian tersebut. Dia meminta maaf karena telah membuat gaduh. Tidak hanya kepada Arteria Dahlan, Anggiat juga meminta maaf kepada keluarga besar TNI AD.

“Mohon maaf atas kekhilafan saya dan kegaduhan yang ada terutama untuk keluarga Pak Arteria Dahlan khususnya ibundanya. Saya juga minta maaf ke TNI AD udah bikin gaduh dan juga kepada Pak Polisi minta maaf rekan-rekan masyarakat saya mohon maaf sekali lagi,” ujar Rindu sambil tertunduk.

Sebelumnya video  yang viral di media sosial  jelas terlihat pertengkaran antara wanita muda dengan ibu tua berusia 80 tahun yang belakangan diketahui ibu dari Arteria Dahlan rekan sejawat Sahroni di Komisi III DPR-RI.

Tidak saja heboh di medsos, peristiwa itu berbuntut panjang, karena yang terlibat pertengkaran itu ibu dari anggota dewan dan wanita mengaku anak seorang jendral yang belakangan diketahui bernama Anggiat Pasaribu atau Rindu.

Video yang viral dan menjadi trending topic itu tampak perempuan muda  begitu emosi dan sembari menunjuk ke arah ibu Atria Dahlan dan melontarkan makian.

Wajah wanita bermasker berusia sekitar 20 tahunan yang belakangan diketahui adalah Rindu itu terekam dalam video yang diunggah di akun Instagram @ahmadsahroni88 pada Minggu (21/11) sekitar pukul 21.00 WIB.

Arteria Dahlan yang ada di samping ibunya sempat diam. Dia kemudian menanyakan sosok jenderal bintang tiga TNI AD yang dimaksud si wanita muda tadi. Lalu disebut bahwa jenderal tersebut adalah ayahnya. Namun, Rindu tidak menyebut detail nama dan tempat dinasnya.

Tak lama kemudian, Rindu meninggalkan lokasi dan menuju mobil Mitsubishi Pajero Sport warna hijau berpelat nomor TNI AD.

Dalam keterangan videonya Ahmad Sahroni menyebutkan, Arteria Dahlan adalah sahabatnya. Dan si perempuan (Rindu) memaki maki orang tua sahabat saya, bagaimana menurut Kalian?

Pantaskah wanita yang di video seperti itu kepada seorang Ibu kita?

Wanita tersebut pakai mobil dinas TNI warna Hijau. Apakah benar wanita itu istri dari seorang pejabat TNI AD?

“Saya posting ini agar bermanfaat buat para wanita yg gak pantas memaki orang tua kaya di video tersebut. Sombong kali,” ujar Sahroni pada akunnya.

Sementara itu, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa mengungkap perkembangan terbaru dalam peristiwa cekcok Arteria Dahlan dan seorang wanita yang mengaku ‘anak jenderal TNI’ bintang tiga.

Andika mengatakan Danpuspom TNI sudah melakukan penelusuran dan berkoordinasi dengan Polresta Bandara Soetta.

“Kita telusuri pihak-pihak yang berada di video itu, dan Komandan Pusat Polisi Militer sudah langsung mulai tadi malam melakukan penelusuran. Dan tadi pagi sudah langsung koordinasi dengan Polres Bandara,” ujar Andika saat ditemui di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (23/11).

Andika menekankan pihaknya hanya akan memproses hukum anggota TNI. Apabila ternyata sosok yang terlibat dalam video itu bukan anggota TNI, mereka bakal diproses di peradilan umum.

Klarifikasi Penhumas Akmil

Sebelumnya terkait pemberitaan keributan di Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Tangerang, melalui rilis, Penhumas Akademi Militer telah melakukan klarifikasi atas pemberitaan tentang keterlibatan seorang Widyaiswara Akademi Militer (Akmil), Brigjen TNI Muhammad Zamroni, S.IP., pada peristiwa keributan di Bandara Soetta beberapa waktu lalu.

Pada siaran pers yang diterima redaksi progresifjaya.id, Kapenhumas Akmil, Letkol Arm Kukuh Dwi Antono, S.IP menyampaikan, bahwa telah beredar pemberitaan keterlibatan Brigjen TNI Muhammad Zamroni dan istri pada peristiwa keributan di Bandara Soetta yang terjadi pada hari Minggu, 21 November 2021, (video kejadian tersebut viral di media sosial).

Kapenhumas Akmil menyampaikan, bahwa pada kejadian tersebut, Brigjen TNI Muhammad Zamroni dan isteri tidak terlibat dan tidak berada di Bandara Soetta, Tangerang.

“Brigjen TNI Muhammad Zamroni, S.IP saat ini berdinas di Akademi Militer, Magelang sebagai Widyaiswara Bidang Teknik,” kata Kapenhumas Akmil melalui rilis.

Penulis/Editor: Isa Gautama

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru