Tuesday, April 23, 2024
BerandaBerita UtamaSudin PPAPP Kabupaten Kepulauan Seribu Distribusikan Media KIE

Sudin PPAPP Kabupaten Kepulauan Seribu Distribusikan Media KIE

progresifjaya.id, JAKARTA – Suku Dinas Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (Sudin PPAPP) Kepuluan Seribu mendistribuskan Media KIE kepada enam Kelompok Bina Keluarga Balita (BKB).

Kasie P dan KK Sudin PPAPP (kepala Seksie Penggerakan dan Ketahanan Keluarga Suku Dinas Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk)Kepulauan Seribu, Dede Irawan menuturkan, pendistribusian Media KIE tersebut berupa BKB Kit Stunting.“Bantuan tahun ini diberikan kepada satu kelompok BKB di setiap kelurahan,” tuturnya, Jumat (04/11/2022).

Lebih lanjut Dede menuturkan, Sudin PPAPP Kepulauan Seribu menargetkan pada tahun depan seluruh kelompok BKB di Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu sudah memiliki BKB Kit Stunting.

“BKB Kit Stunting ini merupakan media untuk bermain peran dalam kegiatan penyuluhan kepada anggota BKB, sehingga dengan media ini,  keluarga balita bisa mempraktekkan materi yang diterimanya dalam pengasuhan anak balita di keluarganya,”tuturnya.

Ditambahkannya, BKB Kit Stunting tersebut berisi alat permainan edukasi, dengan materi-materi pencegahan stunting.

“Pemberian BKB Kit ini merupakan salah satu upaya untuk pencegahan stunting di Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, dengan sasaran keluarga yang memilki balita yang tergabung dalam kelompok BKB BKB Kit Stunting ini berisi alat permainan edukasi, dengan materi-materi pencegahan stunting,” imbuh, Dede. (Red)

Sumber: Kominfotik

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru