Saturday, July 13, 2024
BerandaMegapolitanSudin PRKP Jaksel Lakukan Penataan Puluhan Lingkungan RW

Sudin PRKP Jaksel Lakukan Penataan Puluhan Lingkungan RW

progresifjaya.id, JAKARTA – Guna mewujudkan kawasan permukiman perkotaan layak huni, berkualitas, tertata rapi dan berkelanjutan berbagai sarana prasarana pendukung di sejumlah RW di Jakarta Selatan membutuhkan penataan.

Penataan ini perlu dilakukan, untuk meningkatkan kualitas sekitar lingkungan kawasan permukiman warga. Lingkungan yang rapih dan nyaman bisa ikut memperkuat daya lingkungan sosial.

Hal ini diungkapkan Kepala Suku Dinas (Kasudin) Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) Kota Administrasi Jakarta Selatan, Imam Bahri didampingi Lurah Petogogan, Nina Permata di sela-sela kesibukannya meninjau penataan RW di Kelurahan Petogogan, Kebayoran Baru, Jumat (7/6/2024).

Sejumlah pekerja sedang melakukan pengerjaan saluran lingkungan pemukiman program penataan lingkungan RW di Kelurahan Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. (Ist)

Lebih lanjut Imam menuturkan, penataan dilakukan berdasarkan Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 90 Tahun 2018 tentang Peningkatan kualitas permukiman dalam rangka penataan kawasan permukiman terpadu.

“Bedasarkan pergub di wilayah Jakarta Selatan total ada 90 RW dilakukan penataan. Salah satunya RW di wilayah Kelurahan Petogogan,” imbuhnya.

Penulis/Editor: Asep Sofyan Afandi

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru