Saturday, June 15, 2024
BerandaKesehatanSudis Kesehatan Jakbar Gencarkan PSN 3M Plus di RW 04 Rawa Buaya

Sudis Kesehatan Jakbar Gencarkan PSN 3M Plus di RW 04 Rawa Buaya

progresifjaya.id, JAKARTA – Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat gencar melakukan gerebek Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dengan melakukan monitoring kegiatan 3M Plus dan abatisasi di RW 04 Kelurahan Rawa Buaya, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, Jumat (8/3/2024).

Koordinator P2P Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat, Minah  mengapresiasi kegiatan PSN 3M Plus di Kelurahan Rawa Buaya yang dinilai efektif mencegah penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

Kegiatan PSN di Rawa Buaya menyasar 155 rumah yang tersebar di RT 01, RT 02, RT 08, dan RT 09 wilayah RW 04 dilakukan pemeriksaan jentik nyamuk.

Hasilnya sebanyak 25 rumah dinyatakan positif jentik nyamuknya, sehingga angka bebas jentik di wilayah RW 04 Kelurahan Rawa Buaya sebesar 84 persen.

“Semoga kegiatan positif ini terus dijaga dan dilakukan untuk menekan kasus DBD di Jakarta Barat,” ujarnya.

Untuk diketahui, sebanyak 343 kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Jakarta Barat mengalami peningkatan pada Februari sebanyak 249, dibandingkan pada Januari hanya 94 kasus.

Sementara itu, Lurah Rawa Buaya, Kecamatan Cengkareng, Junaidi mengungkapkan, kegiatan PSN terus digiatkan secara door to door untuk menekan angka DBD di wilayahnya.

“Semoga kegiatan door to door dapat menekan DBD. Kami telah memberikan motivasi dan semangat kepada seluruh jajaran dan kader jumantik agar dapat berkontribusi terhadap penurunan kasus DBD di wilayah Kelurahan Rawa Buaya,” tandasnya.

Editor: Benz

Sumber: Kominfotik Jakbar

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru