Saturday, July 13, 2024
BerandaTNI/PolriTactical Floor Game Akhiri Tahapan Gladi Posko Latihan Matra Udara II Jalak...

Tactical Floor Game Akhiri Tahapan Gladi Posko Latihan Matra Udara II Jalak Sakti Koopsud I

progresifjaya.id, JAKARTA – Langkah Kogasudgab dalam menyiapkan operasi militer perang (OMP) diakhiri dengan pelaksanaan Tactical Floor Game (TFG), dalam rangkaian kegiatan akhir tahapan Gladi Posko Latihan Matra Udara II Jalak Sakti Koopsud I, yang dilaksanakan di Ruang Pusoyu Sekkau, Halim Perdanakusuma, Kamis (6/5)

Dihadiri oleh Irkoopsud I, para Pejabat Utama Koopsud I, Dankosek IKN dan para Danlanud jajaran Koopsud I, Pejabat Utama Kopasgat beserta para unsur terkait yang terlibat.

Setelah uji konsep melalui TFG tersebut, tahapan selanjutnya seluruh unsur latihan menuju daerah latihan Air Weapon Range (AWR) Lanud Pangeran M. Bun Yamin, Kabupaten Tulang Bawang, Provinsi Lampung.

Keseluruhan unsur Kogasudgab yang terdiri Satgas Hanud, Satgas Info, Satgas Intel, Satgas Komlek, Satgas Kesehatan, Satgas Khusus, Satgas Teritorial, Satgas Dukungan Operasi, Satpes Angkut, Satpes Tempur, Satpes Heli dan Satpes Intai, telah merencanakan personel dan materiilnya dalam gladi posko untuk ditampilkan dalam Manuver Lapangan.

Dalam pelaksanaan TFG tersebut, Pangkoopsud I Marsda TNI Mohammad Nurdin, selaku Pangkogasudgab berpesan kepada seluruh unsur yang terlibat dalam Latihan tersebut.

“Laksanakan setiap tahapan latihan ini dengan sebaik-baiknya dan tetap perhatikan safety,” ujarnya.

Sebelum dilaksanakan TFG, kemarin Rabu (5/6), Dankosek I selaku Dirlat melaksanakan pengecekan terhadap semua unsur komando latihan dan para pelaku latihan, sebagai bentuk persiapan untuk menyusun rencana taktis dan strategis, hingga dapat menghasilkan Rencana Operasi hingga Perintah Operasi yang dapat disesuaikan dengan berbagai dinamika situasi dan kondisi lawan di palagan pertempuran.

Setelah usai TFG, semua unsur yang terlibat latihan satuan-satuan di jajaran Koopsud I, bergeser secara berangsur-angsur baik dari jalur darat maupun melalui jalur udara, untuk mempersiapkan manuver lapangan yang dilaksanakan pada tanggal 9-11 Juni 2024. (Ndy/Penkoopsud I)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru