Monday, June 24, 2024
BerandaMegapolitanTak Ada Tindakan Tegas Aparat Terkait Dua Proyek Pembangunan Gedung Di Kebayoran...

Tak Ada Tindakan Tegas Aparat Terkait Dua Proyek Pembangunan Gedung Di Kebayoran Lama Terkesan Dibiarkan Untuk Berdiri Bebas Secara Ilegal

progresifjaya.id, JAKARTA- Ironis begitu beraninya dua pemilik bangunan besar non rumah tinggal yang berlokasi di Jalan Iskandar Muda Kavling 9, Kelurahan Kebayoran Lama Selatan, dan di Jalan Baru No.3, RT.10/RW.03, Kelurahan  Kebayoran Lama Utara , wilayah Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Proyek pembangunan gedung berlapis, di Jalan Baru, Kelurahan Kebayoran Lama.

Aksi nekat pemilik melakukan pembangunan secara ilegal serta bisa terus berjalannya proyek itu, diduga akibat lemah, dan tidak tegasnya petugas dari Instansi terkait.

Informasi yang berhasil dihimpun progresifjaya dari berbagai sumber, pihak pemilik bangunan itu, baru sekedar  mengurus seputar informasi rencana kota , langkah ini diduga dilakukan hanya sebatas “mengulur” waktu sampai bangunan selesai dikerjakan.

Proyek renovasi pembangunan gedung, di Jalan Iskandar Muda, Kelurahan Kebayoran Lama Selatan.

Sumber juga menambahkan, bahwa  kedua bangunan tesebut telah mendapat sangsi administrasi dari Suku  Dinas Cipta Karya Tata Ruang, Kecamatan Kebayoran Lama diantaranya Surat Peringatan (SP) bahkan Surat perintah pemberhentian kegiatan hingga penyegelan.

Namun fakta di lapangan, kegiatan terus dilaksanakan. Papan segel pun tak terpasang di lokasi kegiatan yang menandakan  pemilik benar-benar nekat.

Patut diduga pula, tindakan administrasi hanyalah pelengkap surat menyurat. Sebab, begitu tindakan administrasi telah dilakukan instansi terkait, kegiatan membangun seharusnya dihentikan sampai pemilik memiliki IMB resmi.(*)
Penulis/Editor : Asep Sofyan Afandi.
Foto-foto : Asep Sofyan Afandi/progresifjaya.id

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru