Thursday, April 25, 2024
BerandaTNI/PolriTak Kenal Lelah, Babinsa Jajaran Kodim 0429/Lamtim Kawal Pembagian BST

Tak Kenal Lelah, Babinsa Jajaran Kodim 0429/Lamtim Kawal Pembagian BST

progresifjaya.id, LAMPUNG TIMUR – Pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) yang dilaksanakan serentak di wilayah Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) terus dikawal Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari jajaran Kodim 0429/Lamtim dengan berjalan lancar aman dan tertib.

Pembagian BST ini diberikan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 dengan menerima bantuan masing masing Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebesar Rp.600.000

Untuk Kecamatan Waway Karya penerima BST sebanyak 934 KPM, Kecamatan Sekampung Udik 617 KPM dan untuk Kecamatan Pekalongan sejumlah 532 KPM.

Komandan Kodim (Dandim) 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis menyampaikan bahwa personel TNI khususnya dari Kodim akan selalu siap untuk mengamankan proses pendistribusian atau pembagian BST kepada masyarakat.

“Kami selaku aparat teritorial dari Kodim 0429/Lamtim siap mendukung dan membantu, supaya pelaksanaan pembagian BST tersebut bisa berjalan aman dan lancar,” ujar Dandim.

“Dalam proses pendistribusian BST, protokol kesehatan menjadi konsumsi wajib bagi semua yang terlibat dalam kegiatan pembagian BST, seperti menjaga jarak, menggunakan masker, penyediaan tempat cuci tangan dan pengukuran suhu tubuh untuk mencegah dan memutus penyebaran Covid-19,” pungkas pria yang gemar bersepeda dan ngegas tersebut, Minggu (12/7/2020).

Penulis: Tarmuji

Editor: Ansori

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru