Sunday, July 21, 2024
BerandaNusantaraTepat Berusia 7 Tahun, LPK Kaina Indonesia Klaim Berangkatkan 3.500 Anak Didiknya...

Tepat Berusia 7 Tahun, LPK Kaina Indonesia Klaim Berangkatkan 3.500 Anak Didiknya ke Jepang

progresifjaya.id, INDRAMAYU – Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Kaina Indramayu memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke- 7, dengan menggelar berbagai acara, seperti perlombaan kreatifitas para siswa, pemberian santunan kepada anak yatim, istighotsah, dan tausiah.

Hal ini disampaikan oleh Teguh, selaku pimpinan LPK Kaina di sela-sela peringatan HUT ke-7,pada Jumat (28/06/2024), di halaman SMA PGRI Indramayu, yang menjadi tempat sementara LPK Kaina.

“Kegiatan-kegiatan tersebut kita lakukan mulai hari ini, hingga beberapa hari ke depan  dengan puncak acara  seperti tahun-tahun sebelumnya, yakni pemaparan kita selama 1 tahun terakhir dengan mengundang beberapa rekan LPK lain, pembina yayasan, dan beberapa instansi terkait,” kata Teguh.

Dalam kesempatan tersebut, Teguh menyampaikan harapannya di HUT LPK Ke- 7 ini, ia ingin bisa memberikan kontribusi yang lebih besar lagi, khususnya untuk masyarakat Indramayu.

“Harapan kita, mudah-mudahan bisa lebih besar lagi berkontribusi untuk Masyarakat, terutama Masyarakat Indramayu,” harapnya.

“Kemudian, bisa terus mengajarkan bahasa Jepang agar bisa memberangkatkan siswa lebih banyak lagi,” imbuhnya.

Untuk bisa terus berkontribusi kepada masyarakat, Teguh juga mengharapkan dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Indramayu, terutama dalam pengembangan fasilitas.

Diketahui, selama 7 tahun berdiri, Lembaga pendidikan yang fokus pada pembelajaran bahasa Jepang ini telah berhasil memberangkatkan sebanyak 3500 anak didiknya ke negara Sakura tersebut. (Eka)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru