Thursday, May 30, 2024
BerandaMegapolitanTiba di Kecamatan Pasar Kemis, Logistik Pemilu Disimpan di Gedung Serba Guna

Tiba di Kecamatan Pasar Kemis, Logistik Pemilu Disimpan di Gedung Serba Guna

progresifjaya.id, KAB. TANGERANG – Logistik untuk pemilu 2024 yakni sekitar 3.590 kotak suara, surat suara, bilik suara dan alat tuis kantor telah tiba di Kantor Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, pada Jumat (9/10) malam sekitar pukul 21.00 WIB, dengan menggunakan 5 mobil boks.

Anggota kepolisian Polsek Pasar Kemis, Panwaslu serta Satpol PP Kecamatan Pasar Kemis mengawal distribusi tersebut dan langsung menyimpannya di Gedung Serba Guna (GSG). Selanjutnya, kotak suara dan surat suara akan didistribusikan ke 718 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang berada di 5 desa dan 4 kelurahan se-Kecamatan Pasar Kemis.

Camat Pasar Kemis H. Nurhanudin, MSi., yang turut memantau turunnya kotak suara dan surat suara di Kecamatan Pasar Kemis mengucapkan syukur dan berterima kasih kepada anggota keamanan yang mengawasi pendistribusian tersebut.

“Alhamdulillah kotak suara dan surat Suara sudah tiba di Kantor Kecamatan Pasar Kemis malam ini dengan aman dan lancar tanpa ada kendala dan halangan apapun,” ujarnya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semuanya yang sudah membantu pendistribusian surat suara dan kotak suara dari KPU Kabupaten Tangerang ini. Kepada anggota Kepolisian Polsek Pasar Kemis, PPK, Panwaslu, dan Babinsa Desa Sukamantri Darmanto dari Koramil Pasar Kemis yang sudah turut hadir dan mengawasi pendistribusian kotak suara ini,” ucapnya.

Ketua PPK Pasar Kemis Tamim saat dikonfirmasi Progresif Jaya di lokasi mengatakan, bahwa kami bersama rekan PPS se-Kecamatan Pasar Kemis saling membantu bekerja sama untuk menyiapkan logistik pemilu ini.

“Meskipun hari semakin mendesak dan ini masih ada yang kurang surat suaranya tapi mudah-mudahan selesai sampai pada waktunya,” ungkapnya.

Ketua Panwaslu Kecamatan Pasar Kemis Abas Basuni turut mengawal pendistribusian kotak suara tersebut, mengakui bahwa persiapan pemilu ini sangat melelahkan.

“Ya memang ini kita lihat sangatlah melelahkan persiapan kotak suara dan surat suara pemilu ini. Tapi, kami bersama PPK dan PPS bersinergi demi suksesnya dan terlaksananya hajat negara pemilu di tahun 2024, di tanggal 14 Februari tahun 2024 ini yang tinggal menghitung hari, semoga berjalan dengan aman, lancar dan kondusif di wilayah Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang ini,” harapnya.

Pendistribusian logistik pemilu di Kecamatan Pasar Kemis mulai dari bilik suara alat tulis kantor, kotak suara dan surat suara semuanya sudah tersedia di Gedung Serba Guna Kecamatan Pasar Kemis dan tinggal menunggu didistribusikan ke masing-masing PPS.

“Semoga tidak ada kendala dan berjalan aman hingga selesai penghitungan,” demikian harapan Camat dan Forkopincam Kecamatan Pasar Kemis. (Uze)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru