Senin, Februari 26, 2024
BerandaTNI/PolriTiga Jabatan Komandan Jajaran Koops Udara I Diserahterimakan

Tiga Jabatan Komandan Jajaran Koops Udara I Diserahterimakan

progresifjaya.id, JAKARTA – Tiga jabatan Komando Sektor I (Kosek I),  Komandan Lanud Supadio (SPO), Komandan Lanud Suryadarma (SDM) diserahterimakan dalam acara serah terima jabatan (Sertijab) yang dipimpin langsung oleh Panglima Komando Operasi Udara I (Pangkoopsud I) Marsda TNI Mohammad Nurdin bertempat di GOR Antarikshe Makoops Udara I, Senin (11/12).

Serah terima jabatan ketiga Komandan jajaran Koops Udara I dilaksanakan berdasarkan Keputusan Kasau nomor Kep/1324/XI/2023 tanggal 17 November 2023, tentang Pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI Angkatan Udara, ditandai dengan penandatanganan Pakta Integritas, pengambilan sumpah jabatan, penanggalan dan penyematan tanda jabatan oleh Pangkoops Udara I.

Ketiga jabatan Komandan jajaran Koops Udara I yang serah terima jabatan tersebut yaitu Komandan Kosek I dari Marsma TNI Reka Budiarsa diserahkan kepada Kolonel Pnb Jajang Setiawan, S.M., M.Han., PSC(J)., Komandan Lanud Supadio dari Marsma TNI Prasetiya Halim, S.H., diserahkan kepada Marsma TNI Reka Budiarsa, serta Komandan Lanud Suryadarma dari Marsma TNI Sri Duto Dhanisworo, S.Ap., diserahkan kepada Kolonel Pnb Sapuan, S.Sos., M.M.

Dalam acara serah terima jabatan tersebut, Panglima Koops Udara I berpesan kepada Komandan yang baru saja dilantik.

“Pertahankan kinerja yang sudah baik, dan tingkatkan terus agar tugas yang diamanahkan dapat dilaksanakan secara optimal. Dan menghimbau kepada para Komandan, untuk senantiasa menekankan kepada seluruh anggota, agar sadar dan paham betul karakter dan jati diri sebagai prajurit TNI, yang harus tetap berpegang teguh pada prinsip yang dilandasi jiwa Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan Delapan Wajib TNI, sehingga kita mampu menjaga netralitas TNI, dengan tidak terlibat politik praktis dalam bentuk apapun,” tegas alumni AAU ’96.

Hadir dalam acara serah terima jabatan tersebut, Kas Koops Udara I Marsma TNI Daan Sulfi, S.Sos., M.Si., M.Han., Ir Koops Udara I Marsma TNI Arifaini Nur Dwiyanto, M.Han., para Asisten, Staf Ahli, Komandan Pom Koopsud I, Kepala Satuan Kerja, serta Para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Koopsud I. (Ndy/Penkoopsud I)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru