Wednesday, May 29, 2024
BerandaPendidikanTiga Perwira TNI AD Raih Gelar Doktor dengan Cumlaude di UGM

Tiga Perwira TNI AD Raih Gelar Doktor dengan Cumlaude di UGM

progresifjaya.id, YOGYAKARTA – Diantaranya Mayjen TNI Dr. Heri Wiranto, S.E. M.M. M. Tr, Kolonel Inf Dr. R. Dwi Tjahjo Harsono, S.E, M.Si, dan Letnan Kolonel Arh Dr. Syarief Syah Banjar, S.H, M.Ip meraih gelar Doktor dengan cumlaude dari Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta.

Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta dan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) telah melaksanakan kerja sama dalam bidang pendidikan khususnya Program Pascasarjana bagi perwira dan bintara di lingkungan TNI AD yang dimulai pada tahun 2019/2020 lalu.

TNI AD memiliki tugas pokok untuk mempertahankan keutuhan wilayah NKRI dan menegakan kedaulatan bangsa Matra Darat. Kendati begitu, dalam keseharian lebih banyak menggeluti manajemen dan kebijakan publik dalam bidang pertahanan dan keamanan sehingga wawasan dan kualitas SDM diperlukan.

Pendidikan Program Pascasarjana dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) TNI AD.
Hal tersebut tidak di sia-siakan oleh tiga perwira TNI AD yakni Mayjen TNI Dr. Heri Wiranto, S.E. M.M. M. Tr, Kolonel Inf Dr. R. Dwi Tjahjo Harsono, S.E, M.Si, dan Letnan Kolonel Arh Dr. Syarief Syah Banjar, S.H, M.Ip.

Untuk meraih gelar Doktor dengan nilai cumlaude itu tidak mudah, walaupun melalui Program Beasiswa TNI AD, namun, perlu kerja keras, semangat belajar dan membutuhkan konsentrasi yang tinggi untuk meraih gelar Doktor.

“Alhamdulillah saya Mayjen TNI Dr. Heri Wiranto, S.E. M.M. M. Tr. dan Kolonel Inf Dr. R. Dwi Tjahjo Harsono S.E. M.Si, serta Letnan Kolonel Arh Dr. Syarief Syah Banjar, S.H, M. Ip berhasil meraih gelar Doktor dengan cumlaude di Universitas Gajah Mada tahun ini,” kata Mayjen TNI Dr. Heri Wiranto,
dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (26/4/2024).

“Kami memperolah cumlaude di Universitas Gajah Mada ini, salah satunya, kami selesaikan dibawah empat tahun,” tambah Mayjen TNI Dr. Heri Wiranto.

Editor: Benz

Sumber: Dispenad

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru