Friday, July 19, 2024
BerandaHukum & KriminalTim 3P Polres Metro Jakbar Bubarkan Konvoi Motor Remaja, 7 Orang Diamankan...

Tim 3P Polres Metro Jakbar Bubarkan Konvoi Motor Remaja, 7 Orang Diamankan 4 Celurit Disita

progresifjaya.id, JAKARTA – Aksi cepat tanggap responsif diperlihatkan Tim Patroli Perintis Presisi (3P) Polres Metro Jakarta Barat pada Sabtu, (18/5) dini hari.

Begitu menerima laporan ada sekelompok remaja tengah konvoi motor di Terminal Grogol, Grogol Petamburan dan berencana tawuran di Jalan Kalianyar Tambora, Jakarta Barat, Tim 3P langsung tancap gas ke lokasi.

Setibanya di lokasi dan melakukan pengintaian, ternyata laporan tersebut benar adanya. Sekelompok remaja terlihat jelas sedang konvoi motor sembari mengacungkan senjata tajam di jalan.

Tanpa babibu lagi, Tim 3P pun lantas bergerak cepat merangsek konvoi dan melakukan pengejaran serta penangkapan. Iringan konvoi seketika berantakan total. Beberapa remaja dari kelompok tersebut coba melarikan diri ke wilayah Jalan Hasyim Ashari, Jakarta Pusat.

Tapi tak semuanya berhasil kabur. Ada 7 remaja yang berhasil dicomot Tim 3P Polres Metro Jakarta Barat. Saat digeledah, didapatkan juga barang bukti 4 bilah senjata tajam jenis celurit yang diduga akan digunakan untuk tawuran.

Kasat Samapta Polres Metro Jakarta Barat, AKBP M. Hari Agung Julianto dalam keterangannya mengatakan,
ke-7 remaja yang diamankan itu selanjutnya dibawa ke Polsek Tambora Jakarta Barat dan Polsek Gambir Jakarta Pusat untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

“Sedangkan barang bukti senjata tajam dan remaja yang membawanya  diserahkan ke Polsek Tambora Jakarta Barat untuk proses penyelidikan dan tindak lanjut hukum,” ujar AKBP Agung.

Dijelaskannya juga, tindakan cepat tanggap ini adalah bukti nyata dan kongkret dari efektivitas kerja Tim 3 Polres Metro Jakarta Barat menjaga Kamtibmas.

Segala hal yang berpotensi jadi gangguan Kamtibmas dan meresahkan masyarakat langsung diantisipasi. Termasuk potensi aksi tawuran yang cepat dicegah sebelum terjadi.

“Tindakan cepat dan tegas dari Tim 3P seperti ini benar-benar sangat membantu untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah kami,” kata AKBP Agung Julianto mengapresiasi jajarannya. (Bembo)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru