Friday, July 19, 2024
BerandaHukum & KriminalTim 3P Polres Metro Jakpus Amankan 5 Remaja Hendak Tawuran Bersama 3...

Tim 3P Polres Metro Jakpus Amankan 5 Remaja Hendak Tawuran Bersama 3 Celurit Panjang

progresifjaya.id, JAKARTA – Tim Patroli Perintis Presisi (3P) Satuan Samapta Polres Metro Jakarta Pusat berhasil mencokok lima remaja yang diduga hendak melakukan tawuran di Jalan Pasar Senen, Jakarta Pusat, Minggu, (19/5) sekitar pukul 04.00 WIB.

Kelima remaja yang dicokok itu teridentifikasi sebagai  RSAS (14), FS (16), RM (21), FA (19) dan IS (25). Bersama mereka juga turut diamankan barang bukti senjata tajam jenis tiga bilah celurit panjang bergagang kayu, satu buah cocor bebek dan dua unit sepeda motor jenis Yamaha Aerox dan Yamaha Mio.

Para remaja ini berikut barang bukti langsung diserahkan Tim 3P ke Polsek Senen untuk menjalani proses hukum lebih lanjut. Ada kemungkinan mereka bisa  dijerat dengan Pasal 2 ayat 1 Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951 dengan ancaman penjara 10 tahun.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro dalam pernyataan resminya mengatakan, kronologi pengamanan remaja yang hendak tawuran itu bermula saa Tim 3P tengah melakukan patroli kewilayahan. Saat menyisir wilayah Senen, terlihat segerombolan remaja  diduga hendak melakukan tawuran. Melihat situasi ini, Tim 3P langsung bergerak merangsek mereka dan melakukan pengejaran. Sebagian berhasil lolos, tapi lima orang di antaranya yang diketahui membawa senjata tajam berhasil dicomot.

“Lima remaja yang diamankan karena diduga hendak tawuran berikut barang bukti senjata tajam yang disita adalah bukti kerja kegiatan patroli rutin Tim Patroli Perintis Presisi setiap malam untuk menjaga Kamtibmas di wilayah Jakarta Pusat,” kata Kapolres Susatyo, Minggu, (19/5).

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat agar dapat peduli dengan pergaulan anaknya dan mengontrol aktivitas anaknya saat berada diluar rumah. Jangan sampai menjadi pelaku yang melanggar hukum dan korban aksi kejahatan oleh orang yang tidak bertanggungjawab,” imbuhnya sembari menambahkan warga yang butuh kehadiran polisi bisa menghubungi Polsek atau Polres terdekat, atau bisa call center 110 agar segera ditindaklanjuti pihak kepolisian. (Bembo)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru