Tuesday, April 23, 2024
BerandaBerita UtamaTimnas Indonesia Raih Kemenangan Pertama Atas Sri Langka Di Ajang AVC 2023...

Timnas Indonesia Raih Kemenangan Pertama Atas Sri Langka Di Ajang AVC 2023 Taiwan

progresifjaya.id, JAKARTA – Perjuangan awal Tim Nasional Voli Indonesia di ajang AVC (Asia Volleyball Challenge) Cup 2023 berhasil raih kemenangan 3-1 atas Sri Lanka  dengan skor 25-21, 25-19, 20-25, 25-17 yang berlangsung di Taipei Gymnasium, Taiwan, Sabtu (8/7/2023).

Meski di awal set pertama permainan Farhan Halim, Rivan Nurmulki, dan Doni Haryono  sempat ketinggalan angka karena kesulitan mengembangkan permainan akhirnya mampu menyelesaikan pertandingan dengan skor 25-21.

Di set kedua permainan tim asuhan Jiang Jie permainan Indonesia mulai hidup lewat berbagai variasi, dan bolapun mengalir baik, serangan-serangan yang dilakukan Rivan Nurmulki, Farhan Halim, dan Doni Haryono membuat Indonesia meraih kemenangan cukup nyaman 25-19 di set kedua.

Di set ketiga Tim Sri Lanka mengejutkan Timnas Indonesia, pertahanan Sri Lanka menjadi kunci kebangkitannya, performa Timnas Indonesia yang sedikit menurun dimanfaatkannya untuk meraih kemenanmgan dengan skor 20-25.

Momen kebangkitan Indonesia kembali di set keempat, dimana permainan Rivan, Agil Anggara, dan Farhan menjadi kunci tim Merah Putih dengan enam servis beruntun yang dilakukan Farhan membuat Sri Langka kewalahan serta kesulitan dalam mengembangkan permainan, dan menyerah di skor 25-17, membuat timnas unggul 3-1.

Selanjutnya Indonesia akan menghadapi Bahrain pada laga kedua Grup F AVC Challenge Cup 2023 pada Senin (10/7),diharapkan Timnas bisa kembali raih kemenangan atas Bahrain untuk membuka pintu bisa ke babak 12 besar jika berada di posisi 1 atau 2 untuk setiap groupnya.

Editor: Asep Sofyan Afandi

 

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru