Thursday, April 25, 2024
BerandaMegapolitanTingkat Kesadaran Pembeli dan Penjual di Pasar Sentiong Sudah 75% Patuhi Protokol...

Tingkat Kesadaran Pembeli dan Penjual di Pasar Sentiong Sudah 75% Patuhi Protokol Kesehatan

progresifjaya.id, KAB. TANGERANG – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar bersama Wakil Bupati Tangerang H Mad Romli membagikan masker dan pelindung wajah kepada para pedagang dan pengunjung di Pasar Tradisional Sentiong, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Senin (29/06/20).

Pada kesempatan itu, Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, dirinya bersama wakil bupati ke Pasar Tradisional Sentiong Balaraja untuk membagikan masker dan pelindung wajah sekaligus untuk mengingatkan kepada masyarakat baik penjual dan pembeli di Pasar Tradisional Sentiong, senantiasa agar memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Dari pertama dilaksanakannya PSBB di Kabupaten Tangerang sampai dengan saat ini, saya secara berkala mengunjungi pasar-pasar tradisional di seluruh Kabupaten Tangerang untuk mengingatkan kepada pedagang dan pembeli agar memakai masker dan jaga jarak,” kata Zaki.

Karena, menurut Zaki, pasar merupakan tempat paling tinggi tingkat penularan Covid-19. Maka dari itu, lanjutnya, kita tidak bosan-bosan untuk terus mengingatkan kepada pedagang dan pembeli untuk memakai masker dan jaga jarak.

“Untuk para pedagang wajib menggunakan masker bila melayani pembeli dan wajib mengingatkan kepada pembeli untuk memakai masker,” ucap Zaki.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar bersama Wakil Bupati Tangerang H Mad Romli membagikan masker dan pelindung wajah kepada para pedagang dan pengunjung di Pasar Tradisional Sentiong, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Senin (29/06/20). (Foto: IKP Diskominfo Kab Tangerang)

Wakil Bupati Tangerang H Mad Romli mengungkapkan, tingkat kesadaran pembeli dan penjual di Pasar Sentiong sudah 75% mematuhi protokol kesehatan. Namun ditegaskan, kita Terus melakukan pembagian masker dan pelindung wajah kepada para pengunjung dan pembeli.

“Ini juga menjadi salah satu tugas kita untuk terus menginformasikan dan mengajak masyarakat untuk menggunakan masker dan saling menjaga jarak, karena ini cara paling efektif untuk memutus rantai Covid-19 di Kabupaten Tangerang,” pungkas wakil bupati.

Anhar salah satu pedagang di Pasar Sentiong, mengaku merasa senang dan bangga terhadap kepedulian Bupati dan Wakil Bupati kepada para pedagang dan pengunjung pasar, dengan mau turun langsung untuk membagi-bagikan masker dan pelindung wajah kepada pedagang.

“Saya melihat semangat dari para pemimpin Kabupaten Tangerang dalam memutus rantai Covid-19 dengan turun ke pasar untuk membagikan masker dan pelindung Wajah sekaligus mengingatkan kepada kami untuk selalu memakai masker dan jaga jarak,” tutur Anhar.

Sumber: IKP Diskominfo Kab Tangerang

Penulis: Andry Goeha

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru