Rabu, Februari 21, 2024
BerandaPendidikanTingkatkan Mutu Pendidikan, Tiga SD Angkasa Lanud Sultan Hasanuddin Ikuti AMSO ke-7...

Tingkatkan Mutu Pendidikan, Tiga SD Angkasa Lanud Sultan Hasanuddin Ikuti AMSO ke-7 Tahun 2023

ptogresifjaya.id, MAKASSAR – Yasarini Pengurus Cabang Lanud Sultan Hasanuddin menyertakan tiga Sekolah Angkasa untuk mengikuti Angkasa Mathematic and Science Olympiad (AMSO) ke-7 Tahun 2023, Senin (27/11/2023).

Ketiga sekolah tersebut yaitu SD Angkasa 1, SD Angkasa 2, dan SD Angkasa 3 Lanud Sultan Hasanuddin.

Para siswa yang telah lolos mengikuti babak seleksi yang diadakan pada tanggal 15 November 2023 yang lalu kini bersaing di babak penyisihan dalam mata pelajaran Matematika dan IPA.

Siswa SD Angkasa Lanud Sultan Hasanuddin sebanyak 66 siswa masing-masing 33 siswa bersaing dalam mata pelajaran Matematika dan 33 siswa bersaing dalam mata pelajaran IPA.

Para siswa tampak antusias dan semangat dalam mengerjakan materi yang dilombakan.

Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Sultan Hasanuddin Ny. Liska Bonang Bayuaji beserta Pengurus Yasarini Pengurus Cabang Lanud Sultan Hasanuddin melaksanakan pengawasan dalam kegiatan Babak Penyisihan tersebut.

Dalam kesempatan itu juga, Ibu Ketua Yasarini Perwakilan Koopsud II Ny. Lulu Budhi Achmadi turut hadir dan memberikan semangat kepada para siswa yang mengikuti lomba. Beliau mengungkapkan apresiasinya atas kesungguhan para siswa dalam mengikuti AMSO ke-7 Tahun 2023.

Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Sultan Hasanuddin juga menyampaikan bahwa para siswa yang mengikuti AMSO saat ini, telah mempersiapkan dirinya masing-masing dengan baik sehingga diyakini mampu bersaing dengan siswa lain dari Sekolah Angkasa seluruh Indonesia untuk masuk ke babak final.

Siswa yang lolos di babak penyisihan akan melanjutkan di babak final pada tanggal 9 Januari 2024.

“Melihat keseriusan anak-anak didik SD Angkasa tentunya merupakan hal yang membanggakan. Hal itu menunjukkan bahwa mereka memiliki semangat juang yang tinggi untuk maju bersama Sekolah Angkasa,” ungkapnya.

Kemudian dalam jangka panjang, diharapkan para siswa Sekolah Angkasa Lanud Sultan Hasanuddin akan tumbuh menjadi generasi yang kompetitif, mandiri dan berkepribadian tangguh. (Ndy/Pen Lanud Sultan Hasanuddin)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru