Sunday, July 21, 2024
BerandaNusantaraTNI-Polri Bantu Warga Evakuasi Jenazah dalam Sumur: Korban Hidup Sebatang Kara

TNI-Polri Bantu Warga Evakuasi Jenazah dalam Sumur: Korban Hidup Sebatang Kara

progresifjaya.id, KAB. LAMPUNG TIMUR – Tepat pukul 09.00 WIB masyarakat digemparkan atas penemuan jenazah seorang pria yang mengapung dalam sumur di Dusun Blok D Desa Sukaraja Tiga, Kecamatan Margatiga, Sabtu (30/03/2024).

Penemuan mayat tersebut bermula ML (51) yang setiap paginya selalu memberikan makanan untuk almarhum yang tidak lain merupakan tetangga rumahnya. Sesampai di rumah almarhum, ML tidak mendapatkan SP (66) yang biasanya duduk dikursi teras rumahnya.

Dengan perasaan yang kecewa akhirnya ML memutuskan melaporkan kepada Ketua RT PJ (70), sehingga masyarakat berinisiatif untuk mencari almarhum bersama-sama di areal rumahnya.

Benar saja tepat pukul 09.00 masyarakat mendapatkan mayat yang mengapung didalam sumur belakang rumah almarhum. Sehingga pamong desa setempat langsung melaporkan kejadian tersebut kepada polisi.

 

Tidak berselang lama, pukul 09.30 WIB, Koramil 429-03/Marga Tiga dan Polsek Marga Tiga terjun langsung di lokasi penemuan mayat. Babinsa Desa Sukaraja Tiga, Sertu Subandi dan Babhinkamtibmas Aipda Tri Harsono ikut bersama-sama puluhan masyarakat langsung mengevakuasi jenazah dari dalam sumur.

Dan benar saja ternyata mayat yang telah putih pucat tersebut merupakan jenazah pria malang SP (66), yang hidup sebatang kara bertahun-tahun tanpa ada ahli waris maupun kerabat dekat.

Menurut warga sekitar, SP yang hidup kesehariannya berdiam di rumah berlapis papan itu memang tidak ditemani sanak famili. Bertahun-tahun untuk makan dan minun dari pemberian para tetangganya. Sebab, almarhum mengalami gangguan kejiwaan.

Andi (40), tetangga almarhum menuturkan, siang malam SP selalu diam di rumah, duduk, tidur dan bahkan makan minumnya dari pemberian para tetangganya.

“Memang almarhum kesehariannya tidak bekerja apapun, tiap hari tidur duduk diteras rumahnya bahkan makan minumnya beliau, kami para tetangga yang kasih,” tuturnya kepada progresifjaya.id.

Koramil 429-03/Marga Tiga membenarkan telah terjadi musibah meninggalnya salah satu masyarakat Desa Sukaraja Tiga yang ditemukan mengapung di dalam sumur.

“Kami dikabarkan oleh Pak Kepala Dusun langsung terjun ke lokasi bersama-sama dengan Babhibkamtibmas Aipda Tri untuk bersama-sama warga mengevakuasi jenazah dari dalam sumur,” ujar Babinsa Desa Sukaraja Tiga, Sertu Subandi.

Dari hasil evakuasi bersama puluhan warga desa itu tidak ditemukan sesuatu yang mencurigakan baik di tubuh jenazah maupun dalam rumahnya.

“Jenazah langsung kami angkat dan dimandikan oleh beberapa tokoh masyarakat dengan kondisi tubuh jenazah hanya sudah agak putih pucat mungkin diperkirakan lamanya terendam dalam sumur dibelakang rumahnya itu,” terang Subandi kepada progresifjaya.id.

Dari informasi yang beredar, memang benar almarhum SP telah lama hidup sebatang kara membujang tanpa adanya ahli waris dan sanak famili. Bahkan warga sekitar pun tidak mengetahui keberadaan saudara-saudaranya dikarenakan almarhum memang mengalami ganguan mental sejak lama dan sulit berinteraksi dengan lingkungan.

Diketahui bahwa jenazah dimakamkan di TPU Dusun Blok D Desa Sukaraja Tiga dekat dengan kediamannya dengan penguburan agama Kristen. (Ansori)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru