Friday, July 19, 2024
BerandaHukum & KriminalTruk Kontainer Kecelakan di Penjaringan, Peti Kemasnya Menimpa Mobil Hyundai hingga Ringsek

Truk Kontainer Kecelakan di Penjaringan, Peti Kemasnya Menimpa Mobil Hyundai hingga Ringsek

progresifjaya.id, JAKARTA – Truk kontainer  mengalami kecelakaan di Jalan Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara. Muatan peti kemas yang dibawanya terguling menimpa mobil Hyundai hingga ringsek dan  membuat pengemudinya terjepit.

Beruntung si pengemudi mobil bisa diselamatkan meski dengan kondisi luka-luka.

Insiden kecelakaan ini juga viral di media sosial. Melihat dari video yang beredar, dua kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah  rusak. Kabin truk juga terlihat sudah dalam kondisi terangkat ke atas.

Sementara muatan peti kemas yang dibawa truk tersebut terguling menimpa mobil Hyundai hingga ringsek. Dalam video juga tampak pengemudi Hyundai dalam kondisi terjepit dan berusaha meminta tolong kepada warga.

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Utara, Kompol Edy Purwanto dalam pernyataan resminya mengatakan, insiden kecelakaan itu terjadi pada Kamis, (13/6) pukul 11.00 WIB. Ada tiga kendaraan yang terlibat kecelakaan. Pemicunya karena truk kontainer yang dikemudikan ES kehilangan tenaga saat melaju dari arah selatan ke utara, persisnya di tanjakan Kamal Muara.

“Saat melaju kendaraan tersebut kehilangan tenaga untuk menanjak sehingga kendaraan trailer mundur dan menyerempet kendaraan Mitshubishi Triton F-8739-MA yang dikemudikan saudara APH,” kata Kompol Edy, Kamis (13/6).

Pengemudi APH ketika itu bisa menghindar. Namun truk tersebut lanjut menabrak mobil Hyundai yang dikemudikan pria D hingga akhirnya ringsek tertimpa peti kemas.

“Kendaraan trailer menabrak dan menimpa kendaraan minibus Hyundai yang berada di belakangnya,” Kompol Edy berujar.

Bersyukurnya tak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Pengemudi mobil Hyundai cuma terluka. Tapi tiga kendaraan yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan. (Bembo)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru