Saturday, July 13, 2024
BerandaHukum & KriminalTumbuhkan Rasa Empati dan Peduli, Polsek Penjaringan dan Bhayangkari Ranting Penjaringan Santuni...

Tumbuhkan Rasa Empati dan Peduli, Polsek Penjaringan dan Bhayangkari Ranting Penjaringan Santuni Anak Yatim

progresifjaya.id, JAKARTA – Menumbuhkan sikap mental yang peduli dan rasa empati kepada  sesama khusus anak-anak yatim, Kapolsek Penjaringan dan Bhayangkari Ranting Penjaringan membagikan 100 paket sembako untuk anak yatim piatu.

Acara yang digelar selepas salat Jumat tersebut merupakan bagian dari Bhayangkari peduli dan berbagi.

Hal ini sebagai bentuk kepedulian Polri khususnya dari Bhayangkari dan Polsek penjaringan kepada anak yatim piatu di lingkungan sekitar.

Seperti yang disampaikan Kapolsek Penjaringan Kompol Agus Ady Wijaya SH., SIK., MSi., di sela-sela pembagian santunan anak yatim.

Menurutnya, pembagian santunan anak yatim tersebut merupakan program Bhayangkari peduli dengan tujuan saling berbagi.

“Walaupun bantuan sembako yang diberikan ini nilainya tidak seberapa, namun setidaknya dapat membantu anak-anak yatim di sekitar kita,” ujarnya.

Kapolsek melanjutkan, gerakan seperti ini dapat menstimulus/menggugah hati  baik itu untuk Bhayangkari dan semua anggota Polri juga warga yang berkecukupan untuk lebih “perhatian” dan kepedulian kepada yang tidak mampu khusunya anak yatim membutuhkan.

Kegiatan yang dilaksakan di Sekretariat Kantor RW Kelurahan Penjaring, Kecamatan Penjaringan, Jakut, ini dihadiri oleh semua jajaran di lingkungan Polsek Penjaringan juga pengurus RW 07 Ruslani berserta para staf dan unit Karang Taruna  RW 07 Kelurahan Penjaring.

Sementara salah seorang anak Yatim yang mendapatkan pembagian paket sembako menyatakan dengan penuh ekspresi gembira dan sangat berterima kasih kepada Pak Polisi dan Bhayangkari. (Mus)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru