Wednesday, May 29, 2024
BerandaHukum & KriminalTurut Berjaga hingga Malam di Ancol, Kapolres Metro Jakut Hayati Ucapan Myles...

Turut Berjaga hingga Malam di Ancol, Kapolres Metro Jakut Hayati Ucapan Myles Munroe

progresifjaya.id, JAKARTA – Seorang penginjil Bahamia yang juga negarawan dan penulis buku laris di dunia, Myles Munroe pernah menyatakan, “Great leaders don’t seek to lead, but to serve”. “Pemimpin hebat tidak ingin memimpin, tetapi melayani”. Pernyataannya yang berkelas ini terlihat dihayati dan dijiwai betul oleh Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Gidion Arif Setyawan.

Satu contoh nyata, implementasi dari pernyataan Myles Munroe ini bisa terlihat dari aktivitas Kapolres Gidion yang tetap siaga bersama jajarannya untuk berjaga mengamankan dan melayani pengunjung kawasan Ancol hingga malam hari, Sabtu, (13/4) kemarin.

Meski berstatus sebagai Kapolres, perwira melati tiga jebolan Batalyon Wira Satya Akpol 1996 ini tetap cair berbaur bersama anggotanya untuk melayani masyarakat. Saking cairnya berbaur, sampai-sampai ada  pengunjung yang tak mengenali bahkan tak tahu jika pria yang dia tanya malam itu adalah seorang Kapolres

“Hingga malam hari pengunjung masih cukup ramai. Meski ada sebagian yang pulang namun ada banyak pula yang datang untuk menikmati sajian acara yang disediakan  Ancol,” kata Kapolres Gidion di lokasi.

Menurutnya, membanjirnya pengunjung pada malam hari itu karena adanya konser musik Ancol Project Festival Raya Kemenangan di Pantai Lagoon Ancol.

“Di lagoon ada konser musik, makanya masih cukup ramai pengunjungnya,” dia berujar.

Sebelumnya, Kapolres Gidion bersama Direktur Taman Impian Jaya Ancol (TIJA), Budi Indarto juga sudah melakukan pengecekan di area wisata. Kemudian bersama Polwan dirinya juga melakukan aksi humanis membagikan boneka kepada pengunjung anak-anak perempuan.

Tak cuma itu saja. Sebagai seorang Kapolres dirinya juga tak malu untuk berinteraksi dengan lumba-lumba, dan menyapa pengunjung yang dijumpai. Kapolres Gidion juga tak lupa untuk mengunjungi Pos Bantuan Bencana Dit Polairud Polda Metro Jaya.

“Kami ingin pastikan para pengunjung bisa berwisata dengan aman dan nyaman. Itu sudah jadi komitmen kami,” tegasnya.

Di tengah segala kesibukannya, Kapolres Gidion juga tak pernah lupa untuk mengingatkan seluruh anggota yang bertugas di pos pelayanan Lebaran hingga tiap sudut-sudut Ancol agar tetap waspada dan tetap menjaga kondisi fisik.

“Tetap waspada. Jangan lupa jaga kesehatan saat bertugas,” ucapnya berempati. (Bembo)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru