Kamis, Februari 22, 2024
BerandaBerita UtamaUlama Se-Kabupaten Majalengka Deklarasikan Dukungan untuk Kemenangan Pasangan AMIN

Ulama Se-Kabupaten Majalengka Deklarasikan Dukungan untuk Kemenangan Pasangan AMIN

progresifjaya.id, MAJALENGKA – Calon Wakil Presiden Muhaimin Iskandar menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Lapangan Desa Wanajaya, Majalengka, Jawa Barat. Rabu (25/10/2023).

Warga Majalengka terlihat begitu antusias menyambut kedatangan pasangan Anies Baswedan itu pada Pilpres 2024 mendatang.

Ratusan kiai dan ibu nyai juga turut menyambut kedatangan cawapres Koalisi Perubahan itu di Pondok Pesantren Al Mizan Jatiwangi Majalengka.

Sebelum berangkat menuju lokasi Maulid Akbar di Wanajaya, para kiai dan ibu nyai terlebih dahulu menggelar halaqoh di Ponpes Al Mizan Jatiwangi. Dalam silaturahmi itu, para ulama se-Kabupaten Majalengka mendeklarasikan dukungannya untuk kemenangan pasangan AMIN.

Usai menggelar pertemuan dengan para kiai, Gus Imin, begitu Ketua Umum PKB itu biasa disapa, berangkat ke Wanajaya diantar dengan konvoi ratusan pengendara mobil dan motor dari Pondok Pesantren Al Mizan, Jatiwangi.

Di perjalanan menuju Wanajaya, Gus Imin juga menyempatkan untuk berziarah ke makam Depok Sukaraja Kulon Syekh Abdurahman Maulana Akbar atau dikenal sebagai Dipati Ewangga Sona.

Di sana Gus Imin beserta rombongan para kiai berdzikir dan berdoa di kompleks pemakaman salah satu tokoh penyebar agama Islam Jawa Barat itu.

Di Lapangan Wanajaya, terlihat penuh sesak masyarakat ingin melihat Gus Imin dari dekat. Teriakan AMIN menang juga menggema bersahutan dari ribuan masyarakat yang membanjiri lokasi acara.

Peringatan Maulid dengan tajuk ‘Gebyar Salawat’ itu semakin semarak dengan kehadiran Gus Aldi yang mengajak masyarakat melantunkan salawat kepada Nabi Muhamad SAW.

Hadir juga Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid, Ketua Fraksi PKB DPR RI Cucun Syamsurijal, Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda, Anggota DPR RI KH Maman Imanulhaq, serta aparatur pemerintahan Majalengka.

Dalam sambutannya, Gus Imin menyampaikan tentang misi perubahan yang diembannya bersama Calon Presiden Anies Baswedan.

Oleh sebabnya, Gus Imin memohon dukungan serta mengajak masyarakat untuk bersama dalam barisan yang sama untuk mewujudkan perubahan.

“Kita ingin masyarakat dapat mudah memperoleh hak-haknya seperti akses terhadap pelayanan kesehatan lancar dan mudah, ekonomi membaik, petani mendapatkan pupuk dengan harga terjangkau, penghasilan meningkat, dan Indonesia menjadi bangsa yang maju dan sejahtera,” kata Gus Imin di Wanajaya, Majalengka, Rabu (25/10).

Sementara itu, inisiator acara yang juga Pengasuh Ponpes Al Mizan Majalengka, KH Maman Imanulhaq mengaku tak kaget dengan sambutan luar biasa masyarakat Majalengka atas kehadiran Gus Imin.

Menurutnya, tingginya antusiame ini menjadi penanda harapan yang membuncah akan perubahan di berbagai lini kehidupan negara.

“Antusiame masyarakat ini juga menandakan harapan perubahan terhadap kepemimpinan Indonesia yang membawa kesejahteraan kepada masyarakat,” kata Kiai Maman kepada

Selain Gebyar Salawat bersama Gus Aldi, Gus Imin dalam acara itu juga sekaligus meresmikan Majelis Al Amin Majalengka yang dipimpin langsung oleh KH Maman Imanulhaq.

Para kiai dan ibu nyai se-Majalengka juga menyatakan dukungannya terhadap pasangan AMIN serta berkomitmen untuk memenangkan pasangan AMIN pada kontestasi Pilpres 2024 nanti.

“Insya Allah para kiai dan ibu nyai se-Kabupaten Majalengka dalam Halaqoh di Pesantren Al Mizan sore tadi sudah memantapkan komitmennya untuk memenangkan pasangan AMIN pada Pilpres tahun depan. Kami semakin optimis AMIN akan menang,” kata Kiai Maman. (Bram)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru