Saturday, May 25, 2024
BerandaBerita UtamaUpaya Kurangi Pengangguran, Bupati Indramayu Melalui Disnaker Kembali Buka BLK

Upaya Kurangi Pengangguran, Bupati Indramayu Melalui Disnaker Kembali Buka BLK

progresifjaya.id, INDRAMAYU – Sebagai salah satu upaya mengurangi pengangguran, Bupati Indramayu, Nina Agustina melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker), membuka pelatihan kerja di Balai Latihan Kerja (BLK).

Dalam BLK yang dibuka mulai 29 April 2024 sampai 17 Mei 3024 ini, ada beberapa pelatihan, diantaranya las listrik, otomotif dan yang terbaru adalah latihan mengemudi.

Nina Agustina melalui Kepala Dinas Tenaga Kerja Indramayu, Nonon Citra Wulandari mengungkapkan, bahwa pelatihan tersebut diikuti oleh 52 peserta, yang terbagi dalam 3 pelatihan, yaitu 16 orang pelatihan las listrik, 16 otomotif, dan 20 lagi latihan mengemudi.

Nonon menerangkan, bahwa pelatihan kerja ini merupakan upaya pemerintah daerah untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang terampil agar bisa digunakan di dunia kerja juga usaha mandiri, sehingga dapat mengurangi angka pengangguran.

“Semoga dengan adanya pelatihan ini, dapat meningkatkan jumlah SDM yang terampil sehingga mampu bersaing di dunia kerja maupun usaha mandiri,” kata Nonon, Rabu (14/05/2024).

“Ini juga merupakan program dari Bupati Indramayu, HJ Nina Agustina, wujud nyata dari visi misi Indramayu Bermartabat. Sehingga mampu mengurangi pengangguran yang ada,” lanjutnya.

Sementara itu, Kepala UPTD BLK Disnaker Indramayu, Sukirman juga  menyampaikan hal yang sama.

Menurutnya, pelatihan ini merupakan upaya mengurangi pengangguran dan meningkatkan keterampilan bagi masyarakat yang belum bekerja.

“Dengan keterampilan yang diperoleh, diharapkan mereka dapat memasuki dunia kerja atau bahkan memulai usaha sendiri sebagai wirausaha,” ucapnya.

Sedangkan salah satu instruktur mengemudi yang dipercaya melatih peserta, Isnaeni menyampaikan, rasa terima kasihnya kepada Bupati Indramayu melalui Disnaker Indramayu yang sudah mempercayakan dirinya untuk melatih peserta mengemudi.

Ia mengaku siap memberikan ilmu yang baik dan bermanfaat tentang mengemudi mobil. Sehingga para peserta mampu mengemudikan kendaraan dengan aman dan selamat. (Eka)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru