Tuesday, July 23, 2024
BerandaTNI/PolriUsai Rangkaian HUT Koops Udara ke-73, Koopsud I Gelar Psikologi Lapangan

Usai Rangkaian HUT Koops Udara ke-73, Koopsud I Gelar Psikologi Lapangan

progresifjaya.id, JAKARTA – Usai  melaksanakan berbagai rangkaian HUT Koops Udara ke-73, Koopsud I menggelar Psikologi Lapangan yang dipimpin oleh Aspers Kaskoopsud I Kolonel Pnb Sugeng Sugiharto, S.Sos., didampingi Kasibinjas Kes Koopsud I Letkol Kes Petrus S., S.Pd., dan Pabanda Psi Mayor Kes Herfiana Damayanti, S.Psi. Bertempat di Lapangan Upacara Makoopsud I, Kamis, 27 Juni 2024.

Kegiatan Psikologi Lapangan tersebut bertujuan untuk meningkatkan semangat, moril dan kebersamaan personel Makoopsud I.

Selain itu, untuk meningkatkan kedisiplinan serta profesionalisme anggota sehingga mampu melaksanakan tugas sehari-hari dengan baik sesuai dengan tugas pokoknya masing-masing.

Kegiatan Psikologi Lapangan tersebut disaksikan langsung oleh Pangkoopsud I Marsda TNI Mohammad Nurdin. Dalam pelaksanaannya Psikologi Lapangan tersebut menggunakan media terpal yang ditengahnya diberi botol aqua.

Dengan cara menjaga botol aqua tetap kokoh berdiri diantara landasan terpal yang dipegang dan diangkat oleh delapan personel dari titik start hingga garis finish yang sudah ditentukan.

Untuk mencapai garis finish dibutuhkan kekompakan, kekuatan dan ketahanan yang sama dari delapan personel untuk menjaga botol aqua tetap berdiri diatas alas terpal.

Giat Psikologi Lapangan dibagi dalam enam kelompok yaitu Kelompok Kolonel, Kelompok Pamen (Letkol-Mayor), Kelompok Pama, Kelompok Bintara, Kelompok Tamtama, dan Kelompok PNS Koopsud I.

Selaku juara 1 yaitu Tim dari Tamtama, juara 2 Tim dari Bintara, dan juara 3 Tim dari Kolonel. (Ndy/Penkoopsud I)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru