Thursday, April 25, 2024
BerandaTNI/PolriViral Foto Petugas Satpol PP Patroli Naik Brompton Seharga Rp 90 Juta

Viral Foto Petugas Satpol PP Patroli Naik Brompton Seharga Rp 90 Juta

progresifjaya.id, MAKASSAR – Sebuah foto petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) berpose dengan sepeda impor merk Brompton seharga Rp 90 juta, viral di media sosial. Banyak yang mengira, sepeda mahal tersebut adalah milik petugas Satpol PP. Namun hal tersebut dibantah Kepala Satpol PP Kota Makassar Iman Hud.

Ia mengatakan sepeda Brompton tersebut bukan inventaris Satpol PP Makassar. Namun ia membenarkan jika Satpol PP di foto tersebut adalah anggotanya.

Menurutnya, foto tersebut diambil tahun 2019 lalu saat komunitas sepeda Brompton berkunjung ke Pantai Losari yang menjadi ikon Kota Makassar. Lalu oleh anggota komunitas, sepeda Brompton tersebut dipinjamkan ke anggota Satpol yang sedang bertugas melakukan penjagaan di Anjungan Pantai Losari.
“Kalau tidak salah itu foto tahun lalu. Biasalah, anggota untuk menghilangkan penatnya saat berjaga mencari hiburan. Ya itu, dia foto bareng di jejeran sepeda itu. Biasalah, gaya-gayaan juga anggota dan tidak ada salahnya,” kata dia.

Ia memastikan selama razia di jalan, petugas menaiki kendaraan dinas truk Satpol PP. “Kami tidak ada patroli pakai sepeda dan semua petugas dikumpulkan dan menumpangi mobil dinas. Saya heran juga, kok bisa itu foto baru tersebar dan heboh sekarang,” jelasnya.

Iman Hud mengatakan selama ini petugas Satpol PP gencar melakukan razia protokol kesehatan di jalan-jalan Kota Makassar. Ia menyebut jika tingkat kepatuhan masyarakat semakin tinggi dengan menggunakan masker dan protokol kesehatan lainnya untuk menghindari penyebaran Covid-19.

Sumber: kompas.com

Editor: Rere

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru