Friday, July 19, 2024
BerandaTrendingViral, Puluhan Kendaraan Mirip Mobil Listrik Wuling Air EV dengan Strobo Ambulans...

Viral, Puluhan Kendaraan Mirip Mobil Listrik Wuling Air EV dengan Strobo Ambulans Mangkrak, Dipertanyakan Warganet

progresifjaya.id, JAKARTA – Puluhan kendaraan mungil mirip mobil listrik Wuling Air EV  menyerupai ambulans mangkrak berdebu di sebuah areal yang belum diketahui lokasinya. Namun diduga di wilayah Jawa Barat, karena dalam video viral di media sosial ada tulisan di salah satu mobil tersebut ‘Bandung B4R’.

Video yang diunggah dari akun Instagram @kitasemuaadalahpenolong, Senin (3/7) ini tampak deretan mobil berwarna putih diduga berjumlah 50 unit lebih terparkir di situ.

Mobil listrik mungil yang sudah banyak berseliweran di kota-kota besar seperti Jakarta ini dibandrol Rp 243 juta saat dirilis pertama kali setahun lalu. Segmen pasar mobil mungil itu umumnya ibu rumah tangga untuk digunakan ke pasar atau mengantar sekolah anak-anaknya.

Namun, mobil kecil yang berjejer rapi di sebuah tanah lapang itu, seluruhnya diberi aksesoris tambahan berupa lampu strobo merah dan biru seperti Ambulans. Dilihat dari penampilannya puluhan mobil itu sudah lama tak digunakan sehingga dipenuhi debu di seluruh bagiannya.

Pengunggah menarasikan puluhan mobil tersebut bakal digunakan sebagai ambulans untuk menunjang sarana medis. Namun tidak ditemui stiker atau tulisan ‘Ambulance’ di sekeliling body mobil mungil itu.

“Yang penting pengadaannya cairrrrr kalau tentang kegunaan dan efektif entar aja dipikirinnya. Miris padahal di luar sana masih banyak masyarakat yang kesulitan mendapatkan fasilitas kesehatan, orang yang sakit digotong beramai-ramai oleh warga untuk bisa sampai ke rumah sakit terdekat. Semoga aja pelayanan kesehatan di Indonesia semakin baik dan mudah didapat,” demikian tulis keterangan unggahan itu seperti dilansir viva.co.id.

Di akhir video terlihat sebanyak 4 unit mirip mobil listrik Wuling Air EV  sedang dinaikkan ke car carrier, diduga mobil ini siap didistribusikan ke pelosok-pelosok Jawa Barat atau mungkin ke daerah lainnya di tanah air.

Sejak artikel ini dibuat beberapa komentar telah meramaikan unggahan tersebut, tak sedikit warganet yang menyebut mobil ini diperuntukkan sebagai ambulans, namun tak sedikit pula yang bingung apakah mobil mungil ini mampu mengangkut pasien dan peralatan medis di dalamnya.

“Ini bisa buat bawa orang, tapi bagasi belakang harus dibuka, jadi kakinya keluar dikit,” komentar salah seorang warganet.

“Itu mobil dibejek gasnya aja ga jalan2. Ga kebayang lagi kondisi emergency kemudian ternyata mobilnya belum dicas,” tulis warganet lainnya.

“Ini konsultan perencanaannya gimana sih bisa kayak gini.. Gak efektif & efisien.. Apa gak mending pajero/fortuner sekalian,” celetuk warganet menimpali. (Isa)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru