Minggu, November 28, 2021
BerandaTrendingViral 'Toa Masjid' Jadi Nama Istri di Phone Book Suami, Netizen:...

Viral ‘Toa Masjid’ Jadi Nama Istri di Phone Book Suami, Netizen: Sindir Istri yang Suka Marah-marah

progresifjaya.id, JAKARTA – Dari zaman handphone (HP) atau telepon seluler (ponsel) masih belum menjadi alat komunikasi canggih seperti sekarang ini, sudah banyak cerita atau kisah sedih dan senang bagi pemiliknya. Bahkan cerita lucu sering dishare di media sosial dengan diberi tanda emoticon atau emoji tertawa.

Gara-gara ponsel, bisa jadi hubungan asmara dua sijoli bisa kandas, suami istri bisa cerai, keluarga bisa saling bermusuhan, teman akrab bisa jadi berantem dan masih banyak contoh lainnya.

Namun tentang cerita mengenai nama yang di-save pada phone book HP, paling banyak kerjadi di masyarakat. Biasanya,  nama orang yang disenangi dinamakan ‘sayang’ atau ‘bebeb’ dan lain sebagainya. Sedangkan orang yang dibenci diberi nama ‘setan’ atau segala satwa di kebun binatang.

Nah yang baru-baru ini viral di media sosial ditemukan nama istri di ponsel disebut ‘Toa Masjid’ dan kebetulan sang istri yang melihat kontak dengan nama itu.

Cuma sayangnya, tidak diberi penjelasan artinya, sehingga netizen banyak yang mengartikannya sendiri-sendiri. Bahkan ada yang mengomentari ‘Toa Masjid’ itu suaranya keras yang mengkonotasikan istrinya sering marah-marah.

Seperti dikutip SuaraBanten.id dengan judul “Temukan Kontak Bernama ‘Toa Masjid’ di HP Suami, Wanita Ini Syok Pas Tahu Pemiliknya”.

Video TikTok/@hikmah_tarasanti ini viral dengan lebih dari 300 ribu netizen yang menonton.

Video TikTok tersebut berisi seorang wanita temukan kontak bernama ‘Toa Masjid’ saat memeriksa HP suaminya. Saat itu sang istri langsung penasaran saat melihat kontak tersebut. Dia mengira jenis pengeras suara bermerk Toa itu adalah nomor HP pengurus mesjid.

Dalam unggahannya diceritakan bahwa di ponsel suaminya ada sebuah kontak yang diberi nama “Toa Masjid”. Tentu hal ini membuatnya penasaran.

“Lagi ngecek phone book suami, nemu kontak namanya Toa Masjid,” cerita wanita tersebut dalam unggahan TikTok miliknya.

Saat mengecek pemilik kontak itu bikin kaget, karena nama itu ternyata nama dirinya yang dibuat sang suami di phone book-nya.

Hal itu diketahuinya setelah wanita tersebut mengaku langsung menelepon nomor itu untuk mengecek siapa pemilik kontak bernama Toa Masjid di ponsel suaminya.

Namun saat dihubungi, sang istri terkejut karena kontak tersebut terhubung ke ponselnya. Ternyata sang suami menamai kontak istrinya sebagai  Toa Masjid.

“Karena penasaran gue telepon dong. Gak tahunya nyambung ke hp gue,” lanjut wanita itu lagi dalam unggahan video Tik Toknya.

Video yang dibagikan akun TikTok @hikmah_tarasanti berhasil menarik perhatian warganet hingga menjadi viral. Terbukti, postingan ini sudah mendapat lebih dari 42 ribu tanda suka.

Komentar warganet bukan cuma banyak disukai, unggahan tersebut juga diwarnai ribuan komentar. Warganet antusias menanggapi cerita yang dibagikan oleh sosok istri yang satu ini.

Banyak warganet mengomentari pilihan nama yang dipakai suami wanita ini untuk menamai nomor istrinya. Ada juga yang membagikan cerita seputar kontak mereka di ponsel suami.

“Saking memuliakan istrinya sampe-sampe bininya disebut toa masjid (emoji tertawa),” kata warganet.

“Mungkin maksud paksu (pak suami) kamu adalah pembangkit semangat wat ibadah,” tutur yang lain.

“Untung toa masjid bukan toa hajatan mba,” celetuk lainnya.

“Positif thinking aja. Toa masjid buat adzan mengingatkan pada sholat yang harus didahulukan dan juga pengumuman kematian kalo marah berasa runtuh dunia,” ujar lainnya.

“Kalo aku ‘istriku sayang’ soalnya aku sendiri yang ngasih nama,” cerita warganet.

“Di HP suami nomorku tertulis kantor pusat dan semoga saja tidak ada kantor cabang,” tutur yang lain.

“Aku kalo lagi sayang biasa aja gak berantem, ‘MY WIFE’. Tapi kalo lagi marahan dikasih nama ‘BLEDEK PETER’,” sambung warganet.

Sampai berita ini dibuat pada Minggu (14/11), unggahan akun @hikmah_tarasanti sudah ditonton lebih dari 304 ribu kali.

Penulis/Editor: Isa Gautama

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru