Monday, July 15, 2024
BerandaEkonomi & BisnisWabup Buka Muscab HIMPI Majalengka. Resha Fauzi Zulfikar Terpilih sebagai Ketua Baru

Wabup Buka Muscab HIMPI Majalengka. Resha Fauzi Zulfikar Terpilih sebagai Ketua Baru

progresifjaya.id, MAJALENGKA – Resha Fauzi Zulfikar, ST., terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia  HIPMI) Kabupaten Majalengka periode 2023-2026 melalui Muscab ke VII.

Musyawarah Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Muscab HIPMI) Kabupaten Majalengka yang dibuka oleh Wakil Bupati Majalengka Tarsono D. Mardiana bertempat di Fieris Hotel Kertajati, Kamis (26/10/2023).

Wakil Bupati Majalengka Tarsono D. Mardiana mengatakan bahwa Kabupaten Majalengka saat ini merupakan kawasan yang strategis dalam pertumbuhan industri dan ekonomi.

“Apa yang harus dikerjakan untuk membangun ekonomi di Majalengka serta pertumbuhan ekonomi, ini adalah bukti kolaborasi antara Pemkab dan dunia usaha sehingga masyarakat menikmatinya,” ujarnya.

Wabup berharap kepengurusan HIPMI ke depan betul dapat menunjukkan energi positif agar memberikan manfaat bagi dunia usaha sekaligus kepada masyarakat, terlebih usaha kecil menengah yang harus dibina, agar keberadaan HIPMI, menjadi suatu kebutuhan bagi pengusaha dan umum yang perlu bantuan.

Sementara Muhamad Afzal mengatakan bahwa Musyawarah Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Muscab HIPMI) mengambil tema “Sinergitas HIPMI dalam mendorong Potensi Ekonomi Baru”.

Dalam pelaksanaan muscab yang di hadiri HIPMI Jawa Barat telah memenuhi AD/ART dengan peserta hadir sebanyak 52 anggota HIPMI yang mempunyai hak pilih.

Untuk muscab ke VII tahun 2023 yang ikut pencalonan ketua cuma ada satu orang yaitu Resha Fauzi Zulfikar.

Setelah melalui rapat pleno dan tahapan pemilihan, dari 52 yang punya hak pilih, rapat memutuskan secara aklamasi oleh 39 orang untuk memilih Resha Fauzi Zulfikar sebagai Ketua BPC HIPMI Majalengka periode 2023 – 2026.

Sementara Resha yang terpilih secara aklamasi mengucapkan banyak terima kasih kepada semua panitia dan anggota HIPMI sehingga muscab berjalan dengan lancar.

Dalam kepemimpinannya nantinya akan berusaha mendorong para pemuda agar menjadi pengusaha-pengusaha yang ikut berkontribusi membangkitkan ekonomi daerah.

“Kita akan bersinergis dengan semua stakeholder termasuk pemerintah daerah dalam mewujudkan kebersamaan pembangunan,” ujar Resha. (Bram)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru