Monday, July 15, 2024
BerandaMegapolitanWagub DKI Jakarta Ajak Warganya untuk Teladani Perilaku Rasulullah SAW

Wagub DKI Jakarta Ajak Warganya untuk Teladani Perilaku Rasulullah SAW

progresifjaya.id, JAKARTA – Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, mengajak warga agar mewujudkan Islam sebagai rahmat bagi semesta alam. Baginya, hal itu relevan dengan misi Nabi Muhammad SAW membawa risalah, menjadi contoh yang baik bagi semua makhluk di muka bumi.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2021 di Masjid Jami Nurul Huda, Jalan Bulak Timur, Kelurahan Klender, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (19/11/2021) malam.

Hadir mendampingi Wakil Gubernur, Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Kota Administrasi Jakarta Timur, Achmad Salahuddin, Camat Duren Sawit, Musa Syafrudin, dan Lurah Klender, Tri Budiyanto.

Pada kesempatan ini Wakil Gubernur juga mengajak seluruh warganya agar aktivitas spiritual Islam tidak semata berorientasi pada diri sendiri, tapi membawa dampak transformasi perbaikan masyarakat dalam berbangsa dan bernegara.

Spirit (semangat) keteladanan bisa berjalan dengan baik, maka keimanan juga harus sejalan dengan amal saleh,” tambahnya.

Ia juga mengingatkan seluruh warga untuk tetap menjaga protokol kesehatan dan kemanan serta kenyamanan lingkungan. Utamanya, kebersihan dalam menghadapi musim hujan.

“Kita bersama siaga dan galang untuk keamanan dan kenyamanan di lingkungan. Ancaman Covid 19 dan ancaman pergantian musim kita bersama berkolaborasi lakukan upaya pencegahan dan penanggulangan,” tandasnya.

Penulis: Roby

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru