Friday, July 19, 2024
BerandaBerita UtamaWakapolda Metro Ajak Tokoh Lintas Agama Ciptakan Suasana Demokrasi yang Sejuk Jelang...

Wakapolda Metro Ajak Tokoh Lintas Agama Ciptakan Suasana Demokrasi yang Sejuk Jelang Pilkada 2024

progresifjaya.id, JAKARTA – Polda Metro Jaya menggelar acara silahturahmi tokoh lintas agama dalam wadah Forum Kemitraan Religi Kamtibmas di Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan, Rabu, (12/6).

Kegiatan dihadiri Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Pol Suyudi Ario Seto mewakili Kapolda Metro Jaya, Kasdam Jaya, Kepala Kemenag Kanwil DKI Jakarta, Kepala Badan Ke Ketua MUI DKI Jakarta, Ketua PWNU, DKI Jakarta, Ketua, Muhamadiyah DKI Jakarta, Ketua Dewan Masjid Indonesia DKI Jakarta, para Kapolres jajaran Polda Metro Jaya serta para tokoh agama.

Dalam sambutannya, Wakapolda Suyudi mengatakan perihal pentingnya peran tokoh agama dalam membantu tugas kepolisian untuk memelihara kamtibmas.

“Melalui forum ini, kehadiran tokoh lintas agama benar-benar dapat kita rasakan untuk saling bertukar informasi, menyampaikan aspirasi, serta merumuskan solusi bersama untuk mengatasi permasalahan sosial di masyarakat guna mendapatkan impak positif menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif,” papar Wakapolda Suyudi.

Selanjutnya, Wakapolda Suyudi juga mengatakan  salah satu peran tokoh agama adalah menjaga keharmonisan, toleransi dan kekompakan di tengah keberagaman agama di Indonesia.

“Tentunya peran aktif dan dukungan dari para tokoh agama sangat kami harapkan dalam berbagai upaya preventif, edukatif serta mediatif guna menciptkan lingkungan yang aman dan damai,” ujarnya lagi.

Di pengunjung sambutannya, tak lupa Wakapolda Suyudi juga mengajak kepada para tokoh lintas agama untuk bersama-sama menciptakan suasana demokrasi yang sejuk sekaligus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Dalam waktu dekat kita akan menghadapi momen Pilkada serentak 2024. Saya berharap kita dapat bekerjasama dan berkoordinasi dengan baik agar kegiatan Pilkada 2024 dapat kita kawal dengan sukses dan lancar,” kata Wakapolda Suyudi saat menutup sambutannya. (Bembo)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru