Monday, July 15, 2024
BerandaTNI/PolriWakapolda Metro Ingatkan Masyarakat, Palsukan Surat Kendaraan adalah Pidana

Wakapolda Metro Ingatkan Masyarakat, Palsukan Surat Kendaraan adalah Pidana

progresifjaya.id, JAKARTA – Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Pol Suyudi Ario Setio mengingatkan masyarakat agar tidak berbuat aneh dalam administrasi berkendara. Salah satunya adalah dengan memalsukan surat-surat kendaraan.

“Memalsukan pelat nomor hati-hati banyak ditemukan pelat-pelat nomor yang palsu. Kalau sudah ada bentuk pemalsuan seseorang melakukan pemalsuan terhadap surat-surat berkendaraan STNK apalagi BPKB. Itu sudah bukan ranah pelanggaran lagi tapi masuk di ranah pidana,” kata Wakapolda Suyudi usai Apel Operasi Keselamatan Jaya 2024 yang digelar di Lapangan Presisi Polda Metro Jaya, Sabtu, (2/3).

Dipaparkan, beberapa kasus pemalsuan surat berkendara kerap dilakukan masyarakat dengan alasan jalan pintas mendapatkan lisensi kendaraan dan sebagainya. Hal-hal seperti itu biasa ditemukan oleh calo dengan mengatasnamakan kepolisian.

“Jadi ini saya sampaikan juga hati-hati masyarakat Jakarta jangan sampai tergoda atau teriming-imingi oleh seseorang atau kelompok yang mengklaim seolah-olah bisa mengurus nomor-nomor khusus kemudian membuat surat-surat kendaraan,” Wakapolda Suyudi mengingatkan.

“Nah ini harus dilakukan chek and re-check. Jangan sampai ini orang-orang atau oknum yang atas nama kepolisian,” imbuhnya menandaskan. (Bembo)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru