Friday, July 19, 2024
BerandaBerita UtamaWakil Wali kota Jakarta Pusat Chaidir: Organisasi Kemasyarakatan Punya Peran Strategis...

Wakil Wali kota Jakarta Pusat Chaidir: Organisasi Kemasyarakatan Punya Peran Strategis sebagai Mitra Pemerintah

progresifjaya.id, JAKARTA – Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat melalui Suku Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Suban Kesbangpol) menyelenggarakan Peningkatan Peran Organisasi Kemasyarakatan Dalam Pembangunan.

Kegiatan itu dibuka oleh Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Chaidir, di Ruang Serbaguna Utama, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Kamis (11/7).

Wakil Wali kota Jakarta Pusat Chaidir mengatakan, organisasi kemasyarakatan mempunyai peranan strategis sebagai mitra pemerintah yang memberdayakan masyarakat dalam mewujudkan pembangunan.

“Peningkatan peran ormas dalam pembangunan di Jakarta Pusat dituntut untuk dapat berkontribusi sesuai bidang keahlian yang dimiliki dalam upaya memberdayakan masyarakat untuk bersama-sama membangun Jakarta Pusat,” ujarnya.

Chaidir berharap, melalui kegiatan ini pengurus ormas akan mampu mengambil peran yang signifikan dalam merespon berbagai persoalan yang sedang dihadapi bangsa ini.

“Ormas mempunyai peranan sangat strategis, sebagai mitra pemerintah yang memberdayakan masyarakat dalam mewujudkan pembangunan. Diharapkan ormas akan memberikan warna tersendiri dalam kontribusinya terhadap pembangunan di wilayah Kota Administrasi Jakarta Pusat,” tuturnya.

Sementara itu, Kasuban Kesbangpol Setko Administrasi Jakarta Pusat H. Rachmat Hidayat dalam laporannya menyampaikan, kegiatan ini diikuti perwakilan 10 organisasi kemasyarakatan yang ada di Jakarta Pusat.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan dan pemahaman anggota ormas terhadap keikutsertaannya pada pembangunan Kota Administrasi Jakarta Pusat.

“Selain itu, kegiatan ini dimaksudkan agar ormas di Jakarta Pusat bersilaturahmi dan bisa menjalin komunikasi serta mengoptimalkan fungsi ormas sebagai mitra pemerintah yang ikut serta dalam mendukung penyelenggaraan program pemerintah kota,” ujarnya.

Ia berharap, kegiatan ini juga dapat membangkitkan sinergitas ormas untuk saling bekerja sama berkolaborasi menjadikan Jakarta Pusat menjadi kota yang aman, nyaman, dan tentram.

Untuk diketahui, dalam kegiatan ini terdapat penyampaian materi dari narasumber tentang fungsi organisasi kemasyarakatan dan penyerahan secara simbolis bendera merah putih kepada perwakilan anggota ormas sebagai wujud keikutsertaan pembagian 1 juta bendera merah putih di Jakarta Pusat yang diserahkan secara simbolis oleh Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Chaidir beserta jajaran Pemkot Jakarta Pusat.

Penulis/Editor: Fari. K

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru