Saturday, July 13, 2024
BerandaOlahragaWakil Wali Kota Jaktim Apresiasi Program Sekolah Lansia dan Senam Bugar Sepanjang...

Wakil Wali Kota Jaktim Apresiasi Program Sekolah Lansia dan Senam Bugar Sepanjang Usia

progresifjaya.id, JAKARTA – Sebanyak 55 warga lanjut usia (lansia) mengikuti kegiatan senam lansia di Gedung Kampus C Universitas Respati Indonesia (Urindo), di Jalan Bambu Hitam, Cipayung Jakarta Timur, Rabu (5/6/2024).

Senam lansia digelar dalam rangka menyambut Hari Lanjut Usia Nasional ke-28, yang mengusung tema “Lansia Terawat Indonesia Bermanfaat”.

“Kampus Urindo sangat peduli dan mungkin, ini pertama kali ada gagasan senam lansia. Ini sangat menarik, secara akademik memberikan manfaat dalam program senam lansia,” kata Wakil Wali Kota.

Wakil Wali Kota mengapresiasi Program Sekolah Lansia, dan Senam Bugar Sepanjang Usia (SBSU) dari PORSI dapat dilakukan oleh para Lansia supaya lansia tetap sehat dan bugar.

Urindo menggagas sekolah lansia tersebut yang sudah berjalan 5 tahun dan banyak memberikan materi yang akan membuat lansia menjadi mandiri dan berdaya guna.

Pada senam lansia yang juga dihadiri Koordinator Komisi Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (KPAPP), Wakil Wali Kota mengaku mendukung penuh program senam lansia tersebut.

Dia berharap kepedulian itu juga diikuti pihak lainnya seperti LSM pemerhati lansia, pengusaha, dan lembaga sosial lainnya.

“Lansia adalah bonus demografi dan Indonesia juga menghargai bonus demografi tersebut,” ujarnya.

Dalam rangka Hari Lanjut Usia tahun 2024 ini juga diselenggarakan seminar Lansia dengan tema “Menua dengan SMART”. (Roby)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru