Wednesday, June 19, 2024
BerandaPendidikanWali Kota Berharap Guru Jakarta Utara Peka Akan Modernisasi Zaman

Wali Kota Berharap Guru Jakarta Utara Peka Akan Modernisasi Zaman

progresifjaya.id, JAKARTA – Upacara Peringatan Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-7 Tahun digelar di Plaza Barat, Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara, Minggu (26/11).

Dihadapan ratusan guru, Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim berpesan untuk senantiasa mengikuti modernisasi zaman. Bukan hanya menyerap teknologi, namun para guru diminta untuk bisa menerapkan teknologi terkini dalam memberikan pendidikan kepada peserta didik.

“Tentu guru harus mengikuti perkembangan zaman yang begitu cepat, perkembangan teknologi, semua kemodernan. Adanya modernisasi sehingga para guru diminta turut menyesuaikan. Dari skill (kemampuan) maupun bagaimana menyerap teknologi dan bisa menerapkan teknologi terkini dalam memberi pendidikan kepada peserta didiknya,” pesan Ali Maulana Hakim saat ditemui di Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara, Minggu (26/11).

Ali menerangkan, dalam memajukan dunia pendidikan diperlukan berjalannya skema sinergitas pentahelix, antara pemerintah, dunia akademisi, pemangku kepentingan (stakeholder), media, dan masyarakat.

“PGRI menjadi suatu wadah bagi para guru untuk berkomunikasi, pembinaan, hingga konsultasi dalam segala hal. Tapi dalam memajukan dunia pendidikan di Jakarta Utara harus terjalin sinergitas skema pentahelix,” terangnya.

Di Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-7 ini, Ali berharap guru tetap solid dan menjadi kebanggaan dalam mendidik anak bangsa. Dengan soliditas tersebut diharap dapat melahirkan generasi bangsa yang unggul.

“Mudah-mudahan guru tetap solid, menjadi unggulan, menjadi kebanggaan kita semua bagaimana mereka selalu mendidik anak-anak bangsa menjadi generasi yang unggul,” tutupnya. (Mus)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru