Monday, July 15, 2024
BerandaMegapolitanWali Kota Jaktim Bersama Danjen Akademi TNI Tebar Benih 10 Ribu Ikan...

Wali Kota Jaktim Bersama Danjen Akademi TNI Tebar Benih 10 Ribu Ikan Nila di Waduk Mabes TNI Cilangkap

progresifjaya.id, JAKARTA – Walikota Administrasi Jakarta Timur Jakarta, M.Anwar, bersama Komandan Jendral Akademi TNI Laksamana Madya TNI Dadi Hartanto melakukan penebaran benih ikan di Waduk Mabes TNI Cilangkap, Kelurahan Cilangkap Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (8/3/2024).

Sebelum melaksanakan kegiatan penebaran benih ikan, Walikota melakukan kegiatan senam bersama jajaran Akademi TNI, yang kemudian dilanjutkan dengan jalan santai di sekitar waduk. Kegiatan juga dihadiri Kepala Suku Dinas KPKP Jakarta Timur Ali Nurdin Camat Cipayung Panangaran Ritonga, Kasatpel Sudin KPKP Kecamatan Cipayung Nur Hikmah, Lurah Cilangkap Dicky Wijaya dan Dewan Kota Administrasi Jakarta Timur, Toto Suharto.

“Alhamdulilah hari ini, saya diundang Danjen Akademi TNI yang berada di dalam Mabes TNI Cilangkap, dalam rangka sinergitas Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur bersama Mabes TNI Cilangkap untuk melakukan penebaran 10 ribu benih ikan nila. Ke depannya kita akan lakukan penanaman cabai rawita peti, dalam rangka menekan angka inflasi harga dan ketahanan pangan mendukung program pemerintah,” jelasnya.

Ia juga berharap keberadaan Mabes TNI Cilangkap bermanfaat bagi warga masyarakat sekitar.

“Ke depannya akan kita sinergikan terus program urban farming dan ketahanan pangan bersama Mabes TNI,” jelasnya.

Sementara itu, Komandan Jenderal Akademi TNI Laksdya TNI Dadi Hartanto, menyampaikan kegiatan merupakan wujud komitmen dan kepedulian terhadap lingkungan hidup dengan menjaga kelestarian waduk. Apalagi keberadaan waduk ini juga sangat vital bisa membantu pengendalian banjir di wilayah Jakarta timur.

“Tadi kami bersama bapak Walikota sudah menebarkan benih ikan sebanyak 10 ribu ikan nila karena saya juga sangat peduli terhadap lingkungan dan beruntung bapak Walikota juga mendukung kami, seperti gayung bersambut bagi kami,” ungkapnya.

Penulis: Robi

Sumber: Sudin Kominfotik JT

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru