Friday, July 19, 2024
BerandaMegapolitanWali Kota Munjirin dan Camat Kebayoran Lama Terjun ke Saluran Sedalam 9...

Wali Kota Munjirin dan Camat Kebayoran Lama Terjun ke Saluran Sedalam 9 Meter

progresifjaya.id, JAKARTA –  Walikota Kota Adminstrasi Jakarta Selatan, Munjirin didampingi Camat Kebayoran Lama, Iwan K Santoso bersama sejumlah pejabat terkait terjun lakukan pengecekan saluran sepanjang 341 meter, di Jalan RA Kartini, Pondok Pinang, Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (6/12/2023).

Munjirin menuturkan, seiring mulai tibanya musim penghujan, pengecekan dilakukan untuk memastikan fungsi saluran dengan kedalaman sekitar 9 meter yang jadi salah satu titik penyebab banjir di tiga wilayah RW (Rukun Warga) yakni RW.07, 10, dan 13 pasca selesai pengerjaan perbaikan dilakukan Sudin SDA (Suku Dinas Sumber Daya Air) Jakarta Selatan.

Walikota Kota Administrasi Jakarta Selatan bersama sejumlah pejabat terkait sebelum terjun Ke Saluran terlebih dahulu memeriksa lubang kontrol saluran, Rabu (6/12/2023) (ist)

“Seluruh pejabat terkait bersama masyarakat turun ke salurah sedalam 9 meter untuk melihat langsung besarnya saluran air yang selama ini jadi penyebab banjir, akibat lubang saluran menyempit tertutup lumpur tanah hingga aliran air tersendat, usai perbaikan air yang masuk saluran mulai teratasi,” tutur, Munjirin kepada wartawan.

Lebih lanjut Munjirin menuturkan, diyakini pasca dilakukan perbaikan saluran bisa mengatasi masalah banjir menahun yang kerap menghantui warga  selama dua dekade lebih.“ Menurut salah satu Ketua RT (Rukun Tetangga) banjir itu sudah ada sejak 23 tahun lalu. Untuk itu kami coba perbaiki salurannya, semoga ke depannya bisa mengatasi masalah itu,” tuturnya.

Munjirin juga menuturkan, bahwa saluran dengan ukuran 3×3 meter itu sudah teruji meski baru mulai musim penghujan, dibuktikan saat hujan deras melanda Ibukota beberapa kali dalam kurun waktu sebulan terakhir ini.

“Beberapa kali sempat turun hujan deras mengguyur, di tiga wilayah RW sudah tidak ada banjir akibat lupan air dari saluran tersebut . Mengingat di dalam saluran pun masih banyak ruang, volume genangan air mungkin hanya sepertiganya,” tandas, Munjirin.

Penulis/Editor : Asep Sofyan Afandi

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru