Tuesday, April 23, 2024
BerandaBerita UtamaWalikota Jakarta Selatan Sematkan Lencana dan Penghargaan Darma Bakti Gerakan Pramuka dari...

Walikota Jakarta Selatan Sematkan Lencana dan Penghargaan Darma Bakti Gerakan Pramuka dari Ketua Kwarnas

Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Kota Administrasi Jakarta Selatan, Sayid Ali yang juga Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka terima Penganugerahan Lencana Darma Bakti dari Ketua Kwarnas .

progresifjaya.id, JAKARTA, – Ketua Kwarcab (Kwartir Cabang) Gerakan Pramuka Jakarta Selatan Kak Sayid Ali Zainal Abidin, SH., M.SiK  yang juga menjabat sebagai Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Kota Administrasi Jakarta Selatan, terima Penganugerahan Lencana Darma Bakti dari Ketua Kwarnas (Kwartir Nasional) yang disematkan langsung Walikota Administrasi Jakarta Selatan, Munjirin, S.Sos, M.Si selaku Ketua Mabicab (Majelis Pembimbing Cabang) Gerakan Pramuka Jakarta Selatan, yang berlangsung di Ruang Pola Lt.III Blok A, Kantor Walikota Jakarta Selatan, Rabu (5/10/2022).

Kak Sayid Ali, menyampaikan ucapan terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepadanya dan siap membesarkan pramuka di tengah masyarakat. “Alhamdulillah, atas amanat dengan menerima penghargaan Lencana Darma Bakti dari Kwarnas. Ini merupakan penghargaan bergengsi dari kwarnas, dan saya mengucapkan syukur atas penganugerahan yang diberikan ini,” tuturnya.

Dirinya berharap, kedepan bersama-sama tingkatkan untuk terus bisa berbuat, berkarya, dan berinovasi agar Gerakan Pramuka dapat terus berkembang serta maju di kalangan generasi muda Jakarta Selatan khususnya, sebagai ajang pembentukan karakter masyarakat , tutur, Kak Sayid Ali, usai menerima penyematan  Penganugerahan Lencana Darma Bakti.

Para penerima Anugerah Lecana dan Penghargaan atas Dedikasinya dari Kwarcab, Kwarda termasuk dari Ketua Kwarnas, Rabu (5/10/2022).(Foto: Asep Sofyan Afandi/progresifjaya.id)

Ketua Mabica Gerakan Pramuka Jakarta Selatan, Kak Munjirin lakukan hal yang sama sematkan Penganugrahan Lencana dan Piagam antara lain, Pancawarsa I, Teladan, dan Melati kepada puluhan pengurus  Ambalan, Andalan, Penegak dan Pendega se Jakarta Selatan.

Walikota Jakarta Selatan Munjirin menuturkan, apa yang diraih dan didapat Kakak-Kakak merupakan hasil terbaik atas karya dan dedikasi dalam membangun, dan membina masyarakat lewat GerakanPramuka. “ Saya mengucapkan terimakasih atas dedikasi serta karya, dan dharma bhakti yang mampu hingga menerima penghargaan dari Kwarda, dan Kwarnas,” tuturnya.

Kak Munjirin yang juga selaku Ketua Mabicab menuturka, tugas berat namun suci menjadi pembina generasi penerus di pundak kita semua, itu tetap harus kita lalukan saling bekerja sama dalam mengemban tugas. “Penghargaan Lencana Darma Bakti diberikan kepada insan Pramuka yang dinilai telah menyumbangkan tenaga, pikiran, fasilitas, dan sangat membantu kelancaran kegiatan pembinaan dan pengembangan Gerakan Pramuka, dilakukan lewat sebuah usulan lewat seleksi mulai dari Kwaran (Kwartir Ranting), Kwarcab hingga Kwarda,” imbuhnya.

Penulis/Editor: Asep Sofyan Afandi

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru