Friday, July 19, 2024
BerandaMegapolitanWalikota Jakarta Selatan Usulkan Kegiatan Prioritas Di Murenbang 2022

Walikota Jakarta Selatan Usulkan Kegiatan Prioritas Di Murenbang 2022

progresifjaya.id, JAKARTA –  Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan sampaikan usulan kegiatan prioritas di  Musyawarah perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kota/Kabupaten Provinsi DKI Jakarta Tahun 2022 yang dipimpin langsung Gubernur, Anis Baswedan lewat Zoom meeting, dari Ruang Pola Kantor Walikota Administrasi Jakarta Selatan, Senin (28/3/2020)

Walikota Jakarta Selatan, Munjirin menuturkan, program prioritas di 2023 yang diusulkan antara lain penanganan genangan dan banjir, penataan kawasan dan jalur pedestrian, pelayanan kesehatan masyarakat, pembangunan Taman Maju Bersama, revitalisasi stadion mini lapangan sepak bola Sukatani di Jagakarsa, pembangunan jalan tembus, pembangunan dan rehab gedung. “Terakhir peningkatan daya tarik kepariwisataan dan ekonomi kreatif. Oleh karena itu, kami mohon dukungan dari bapak Gubernur DKI Jakarta, dalam mewujudkan prioritas program wilayah tadi,” ujarnya.

Sementara, untuk pembahasan usulan, Munjirin menuturkan, sebanyak 576 RW terlibat dalam 9.203 usulan di tingkat kelurahan. Pada tingkat kecamatan, dihasilkan 6.940 usulan yang diterima, 734 usulan akan dikerjakan pada 2022, dan 397 usulan ditolak. “Pada tingkat Kelurahan, sebanyak 7.504 usulan di antaranya diterima, 567 usulan akan dikerjakan pada 2022 dan 1.282 usulan ditolak dengan alasan kelayakan teknis dan syarat administrasi,” ucapnya. Kegiatan Musrenbang juga dimonitoring langsung oleh warga. Di beberapa kelurahan seperti Guntur, dan Srengseng Sawah, warga menonton secara luring kegiatan yang digelar secara online tersebut.

“Tadi kami melihat bersama Musrenbang dengan warga di Pos Kampung Tangguh Jaya RW 06. Mereka memonitor kegiatan tersebut dan siap mendukung apa yang menjadi program prioritas,”ujarnya Lurah Guntur Leo Harahap. Sementara di Kelurahan Srengseng Sawah, masyarakat dan pemerintah setempat mengikuti jalannya Musrembang melalui koneksi internet JakWifi. “Kami turut senang karena program penataan Embung Terpadu di RW 09 menjadi program prioritas. Oleh karenanya perlu koordinasi dengan unit teknis terkait apalagi program tersebut sudah dianggarkan,” ujar Lurah Srengseng Sawah Denny Isnandar.

Hal serupa juga diutarakan warga Srengseng Sawah, Rohmat. Dirinya mengapresiasi seluruh jajaran yang telah berjuang mengusulkan wilayahnya agar ditata lebih baik.”Kami sangat senang sekali apa yang diusulkan pak lurah di Srengseng Sawah bisa terealisasi. Bagi kami, aspirasi warga yang disulkan Pemkot melalui Musrenbang kelurahan bisa berjalan dengan lancar. Dan juga dukungan jaringan internet yang lancar pada Musrenbang kali ini sangat baik,” tandasnya.

(Sumber/Foto: Sudin Kominfotik Jaksel)

Editor : Asep Sofyan afandi

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru