Tuesday, April 23, 2024
BerandaBerita UtamaWalikota Jaksel Munjirin: Festival Bedug Ramadhan Sarana Eduksi dan Pelestarian Budaya Tradisonal...

Walikota Jaksel Munjirin: Festival Bedug Ramadhan Sarana Eduksi dan Pelestarian Budaya Tradisonal Bernilai Syiar Agama

progresifjaya.id, JAKARTA – Penampilan apik, dan ciamik Tim Rampak Bedug Kelurahan Tanjung Barat yang merupakan utusan Kecamatan Jagarkasa raih Juara I pada Ajang Festival Bedug Ramdhan 1444H/2023 M, tingkat Kota Jakarta Selatan, yang digelar di Halaman Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Selatan, Jalan Prapanca Raya, Kebayoran Baru, Jumat (14/4/2023).

Tim Rampak Bedug Kecamatan Jagakarsa  berhasil sisihkan tim Rampak Bedug dari 9 perwakilan Kecamatan se Jakarta Selatan tampil sebagai peserta pertama dengan penuh semangat, dan kompak membuat sejumlah Dewan Juri serta Penonton berdecak kagum, dipastikan maju ke tingkat Provinsi DKI Jakarta di Ajang yang sebagai utusan perwakilan dari Jakarta Selatan.

Penampilan Rampak Bedug Kelurahan Tanjung Barat Perwakilan dari Kecamatan Jagakrsa Diajang Festival Bedug Ramadhan 1444 H/2023 M, Tingkat Kota Administrasi Jakarta Selatan, Jumat (14/4/2023).(Ist)

Dalam kesempatan itu, Walikota Kota Administrasi Jakarta Selatan Munjirin menuturkan, gelaran Festival Bedug perlu terus dilakukan, meningat langkah ini merupakan hal postif sebagai langkah mempertahankan budaya tradisionl sekaligus eduksi bernilai Syiar  Agama bagi generasi muda.

“Festival Bedug perlu terus dilakukan setiap tahunnya sebagai pelestarian budaya tradisional sekaligus edukasi dan pembinaan bagi generasdi muda. Langkah ini memiliki nilai postif, kebersamaan, kekompakan tercipta. Inipun bentuk kolaborasi antara seni dan religi,” tuturnya.

Di tempat yang sama Camat Jgakarsa, Santoso menuturkan, pihaknya merasa bangga atas tampilan ciamik tim Rampak Bedug Kelurahan Tanjung Barat dengan meraih Juara I di tingkat Kota Jakarta Selatan. “Dirinya berharap untuk bisa tampil bagus di tingkat Provinsi sekaligus menorehkan prestasi, dan mampu membawa nama baik Kecamatan Pesanggrahan dan Kota Administrasi Jakarta Selatan,” tuturnya.

Santoso menambahkan, raihan prestasi ini merupakan hasil kerjasama seluruh unsur di lingkungan Kecamatan dan Kelurahan, RW, LMK,FKDM termasuk TP PKK, imbuhnya.

Walikota, Munjjrin didampingi Sekertasris Kota, Ali Murthado, Asisten Kesra, Said Ali, Kasudin Kebudayaan bersama para Juara Diajang Festival Bedug Ramadhan 1444 H/2023 M, Tingkat Kota Administrasi Jakarta Selatan, Jumat (14/4/2023) Malam (Ist)

Berikut susunan raihan Juara di Ajang Festival Bedug Ramadhan 1444 H/2023 M: Juara I perwakilan dari Kecamatan Jagakarsa disusul posisi II diraih perwakilan Kecamatan Seiabudi dan Juara III perwakilan Kecamatan Mampang Prapatan, para juara selain mendapat Piala dan Penghargaan juga menerima uang pembinaan.

Penulis/Editor: Asep Sofyan Afandi

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru