Saturday, July 13, 2024
BerandaBerita UtamaWalikota Kota Administrasi Jakarta Selatan Munjirin Raih Gelar Doktor Ilmu Pemerintahan Dari...

Walikota Kota Administrasi Jakarta Selatan Munjirin Raih Gelar Doktor Ilmu Pemerintahan Dari IPDN

progresifjaya.id, JAKARTA- Walikota Kota Administrasi Jakarta Selatan, Munjirin meraih gelar Doktor Ilmu Pemerintahan dari IPDN (Institut Pemerintahan Dalam Negeri) dengan nilai memuaskan.

Nunjirin berhasil mempertahankan disertasinya berjudul ‘REDESAIN ORGANISASI PEMERINTAH KOTA DI PROVINSI DAERAH KHUSUS IBUKOTA JAKARTA’ dalan ujian sidang terbuka program Doktor Ilmu Pemerintahan di Kampus IPDN,  Jalan Ampera Raya No.1, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jum’at (5/7/2024).

Istimewa

Disertasi Munjirin berjudul ‘REDESAIN ORGANISASI PEMERINTAH KOTA DI PROVINSI DAERAH KHUSUS IBUKOTA JAKARTASistem Pemerintahan Berbasis Elektronik menuju Pemerintahan Daerah Berkelas Dunia Tahun 2030.

Dalam ujian sidang, selain dihadiri sejumlah pejabat dan perangkat daerah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Tokoh Agama, turut hadir pula Wakil Walikota Kota Jakarta Selatan Edi Sumardi, Sekretaris Kota Ali Murthado, para Asisten, Camat dan Lurah.

Saat ditemui usai mendapatkan gelar doktor, Munjirin berharap disertasi yang dikerjakannya dapat diimplementasikan di lingkungan Pemerintah Kota maupun di tingkat Provinsi.

“Alhamdulillah hari ini sidang terbuka dan saya dinyatakan lulus dengan predikat yang Alhamdulillah membahagiakan. Terima kasih jajaran Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan dan Pemprov DKI Jakarta atas support serta dukunganya,” tutur, Munjirin.

Meskipun harus menempuh sekolah S3 dengan durasi waktu cukup panjang ditengah kesibukan. “Ini merupakan langkah serta tekad dalam upaya meningkatkan SDM (Sumber Daya Manusia)sebagai Pamong” seiring menuju Jakarta Kota Global Berjuta Pesona.”Yang paling penting adalah learning journey, perjalanan belajarnya. Gelar Doktor hanya titipan saja,” tutur, Munjirin merendah.

Disisi lain menurutnya, dengan disertasinya itu bisa memberikan kebermanfaatan bagi warga secara tepat dan terukur melalui pemanfaatan sistem digital.

“Yang paling penting juga adalah apa yang bisa kita berikan untuk warga masyarakat, dan Insyaallah disertasi ini dengan segala keterbatasan akan memberikan dampak signifikan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan digital sebagai tools-nya,”imbuhnya.

Penulis/Editor: Asep Sofyan Afandi

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru