Tuesday, June 25, 2024
BerandaTNI/PolriWara Gabungan Koopsau III Anjangsana ke Desa Samber Biak

Wara Gabungan Koopsau III Anjangsana ke Desa Samber Biak

progresifjaya.id, BIAK – Wanita Angkatan Udara (Wara) gabungan Koopsau III melaksanakan anjangsana di Kampung Samber Distrik Yendidori Biak, Rabu (22/7). Bakti social anggota WARA dari beberapa satuan yakni, Makoopsau III, Kosekhanudnas IV dan Lanud Manuhua Biak ini digelar dalam rangka menyambut HUT WARA ke-57 yang jatuh pada tanggal 12 Agustus mendatang.

Kedatangan Wara Gabungan Koopsau III di Desa Samber terlihat disambut dengan hangat dan bangga oleh kaum perempuan yang ada sekitar Pantai Samber.

Pada kegiatan tersebut, Wara berkesempatan untuk mendalami kehidupan kaum wanita yang berada di pantai dengan ikut belajar mencarikan di laut dan belajar kuliner tradisional Papua, serta diakhir kegiatan memberikan bantuan sembako.

Menurut Perwira Tertua (Pater) Wara diwakili Kapten Kes Ayu Sinambela, kunjungan Wara di kampung ini bertujuan untuk meningkatkan tali silahturahmi dan menjalin hubungan baik dengan masyarakat di Kabupaten Biak, khususnya para perempuan yang berada di pelosok desa.

Penyerahan sembako kepada warga Desa Samber serta pemberian makanan ringan kepada anak-anak Desa Samber. (Foto-foto: Penkoopsau III)

Dikatakan lebih lanjut, kegiatan ini juga ditujukan membangun sinerjitas Wanita Angkatan Udara denganmasyarakat, meskipun bertugas di wilayah terpencil (perbatasan), para prajurit wanita tidak harus merasa terasing, namun dimana pun bertugas harus selalu tetap semangat dan militant melaksanakan tugas sehari-hari.

“Sekaligus harus peduli dan ikut membangun masyarakat sekitar sesuai dengan kodrat kewanitaannya,” jelasnya.

Dalam usia ke – 57 tahun, kiprah Wanita Angkatan Udara telah banyak mengukir prestasi mengharumkan nama TNI Angkatan Udara dan bangsa Indonesia.

Selain mampu mengawaki berbagai korps dan kecabangan, anggota Wara kini juga sudah ada yang menjadi pilot pesawat tempur, teknisi, perwira logistik, administrasi, para medis dan tenaga medis.

Sumber: Penkoopsau III

Editor: Hendy

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru