Monday, July 15, 2024
BerandaMegapolitanWarga Muhamadiyah Kelurahan Rangkapan Jaya Baru Depok Sembelih 15 Ekor Sapi dan...

Warga Muhamadiyah Kelurahan Rangkapan Jaya Baru Depok Sembelih 15 Ekor Sapi dan 25 Kambing

progresifjaya.id, DEPOK – Warga Muhamadiyah Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, secara khidmat melaksanakan shalat Idus Adha 1444 H di Sekolah Muhammadiyah, Rabu (28/6).

Dalam khotbahnya Ustad Ahmad Isnaini mengingatkan, generasi muda Muhammadiyah jangan sampai tergoda pergaulan yang salah, seperti tawuran dan masalah narkoba.

”Ia meminta kepada warga muda Muhamadiyah untuk selalu berbuat positif dan dapat menjaga iklim kondisif di wilayah Rangkapan Jaya Baru,” ujarnya.

Ia menyampaikan, perbedaan pelaksanaan sholat Idhul Adha 1444 H janganlah menjadi perdebatan dan melaksanakan instruksi dengan ikhlas sesuai ditetapkan dengan pengurus pusat menjadi prioritas.

Ia juga meminta warga Muhamadiyah di Rawa Denok khususnya dan di Kota Depok pada umumnya untuk selalu rukun dan istiqomah dalam menghadapi perkembangan yang sedang dan tengah terjadi seperti dewasa ini.

“Kita harus mengikuti suritauladan Nabi Ibrahim yang rela ikhlas bekorban memenuhi perintah Allah Subhanahuwata Allah,” ucapya.

Sementara pada pelaksanaan kurban total sebanyak 15 ekor sapi dan 25 ekor kambing yang dibagi kepada tidak kurang seribu orang warga masyarakat. Mereka tersebar di Mushola Al Hikmah RW 01, dan Mushola AL Istiqomah RW 03.

Di RW 08 tercatat sebanyak 3 ekor sapi dan kambing 11 ekor. Hewan kurban tersebut dibuat menjadi 300 kantong dan kambing 120 kantong, selan jutnya di bagi bagikan kepada warga masyarakat setempat.

Sementara pemotongann kurban selanjutnya dilaksanakan hari ini, Kamis 29 Juni 2023, berlangsung di RT 002, 003 dan 005 di RW 03, Rangkapan Jaya Baru. (Agus Tanjung)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru