Monday, July 15, 2024
BerandaMegapolitanWorld Cleanup Day: Pemkot Jakpus Gelar Gerakan Pilah Sampah

World Cleanup Day: Pemkot Jakpus Gelar Gerakan Pilah Sampah

progresifjaya.id, JAKARTA – Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat melalui Suku Dinas Lingkungan Hidup berkolaborasi dengan Lions Club, Taspen Life, SMPN 71 dan SMAN 30 yang diikuti 300 relawan ambil bagian aksi bersih-bersih pilah sampah di Perkantoran Rawa Kerbau, Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Sabtu (16/9).

Aksi bersih-bersih ini bagian dari organisasi masyarakat yang bergerak peduli kepada lingkungan hidup dalam menyemarakkan Hari Bersih-Bersih Sedunia atau World Cleanup Day (WCD) Tahun 2023 yang diperingati pada 16 September.

Pada acara Cleanup Day tahun 2023, Asisten Ekonomi Pembangunan dan Lingkungan Hidup Jakarta Pusat Bakwan Ferdian Ginting didampingi Kasudin Lingkungan Hidup H. Slamet Riyadi, Kasudin SDA H. Mustajab, Kabag PLH, Kabag PLH Martua Sitorus, dan Camat Cempaka Putih Fauzi menyampaikan, aksi bersih-bersih atau cleanup day diikuti 187 negara.

“Kegiatan ini dilakukan oleh Sudin Lingkungan Hidup kolaborasi dengan Lions Club dan Taspen Life diikuti 300 pelajar dari SMPN 71 dan SMAN 30 di lokasi Perkantoran Pasar Rawa Kerbau yang padat penduduk dengan melakukan pemungutan sampah pilah dan penanaman beberapa pohon secara bersama,” ujarnya.

Ginting berharap aksi bersih-bersih gerakan pilah sampah ini menjadi momentum untuk mengedukasi masyarakat dalam menjaga dan memelihara lingkungan.

Penulis: Fari. K

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru