Friday, July 19, 2024
BerandaHukum & KriminalWujudkan Program "RW 11 Kampung Beriman", Aiptu Suyatno Dapat Penghargaan dari Kapolda...

Wujudkan Program “RW 11 Kampung Beriman”, Aiptu Suyatno Dapat Penghargaan dari Kapolda Metro

progresifjaya.id, JAKARTA – Bhabinkamtibmas Kelurahan Palmerah Polsek Palmerah, Aiptu Suyatno
menerima penghargaan prestisius dari Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto. Penghargaan diberikan sebagai pengakuan atas dedikasi dan inisiatif kerjanya yang luar biasa untuk mewujudkan program unggulan “RW 11 Kampung Beriman”.

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Kapolda Karyoto usai pembukaan Rakernis Fungsi Binmas Polda Metro Jaya TA 2024 di Hotel Grand Syahid Jaya, Jakarta Pusat, Selasa, (11/6) kemarin.

Program unggulan RW 11 Kampung Beriman karya Aiptu Suyatno adalah akronim dari Bersih, Indah, dan Nyaman. Keiga prinsip ini menjadi pondasi utama dari program ini.

‘Bersih’ dalam konteks program ini mencakup lingkungan yang sehat, bebas dari permasalahan Kamtibmas, serta bersih dari penyalahgunaan dan peredaran narkoba.

Upaya ini melibatkan pembersihan lingkungan secara rutin, penyuluhan kesehatan dan kerjasama dengan aparat keamanan untuk memberantas narkoba di wilayah tersebut.

Kemudian ‘Indah’ mengacu pada estetika lingkungan yang hijau, asri, dan peduli terhadap kebersihan.

Penghijauan dan perawatan taman-taman serta fasilitas umum dilakukan secara gotong royong oleh warga untuk menciptakan pemandangan yang menyenangkan dan menyegarkan mata.

Sementara kata ‘Nyaman’ adalah konotasi suasana saling rukun dan gotong royong antar warga zonder diskriminasi suku, agama, etnis atau kepercayaan.

Masyarakat diajak untuk saling membantu dan mendukung satu sama lain, menciptakan rasa aman dan nyaman bagi semua.

Program ini mendapat dukungan penuh dari Ketua RW 11 Palmerah, M. Zaenuddin dan para Ketua RT lainnya, tokoh agama, tokoh masyarakat serta karang taruna.

Kerja sama yang erat dari berbagai elemen masyarakat ini menjadi kunci suksesnya program RW 11 Kampung Beriman.

Di kesempatan yang sama, Kapolsek Palmerah, Kompol Sugiran juga menyampaikan apresiasi yang mendalam atas inisiatif dan upaya Bhabinkamtibmas Palmerah, Aiptu Suyatno.

“Penghargaan ini adalah bukti nyata dari kerja keras dan dedikasi yang  ditunjukkan personel Polsek Palmerah untuk menciptakan lingkungan yang lebih baik dan aman. Semoga program RW 11 Kampung Beriman ini bisa menjadi contoh bagi wilayah lain,” kata Kapolsek Sugiran, Rabu, (12/6).

Sementara itu, Aiptu Suyatno ketika dikonfirmasi mengungkapkan rasa terima kasih dan rasa syukurnya atas penghargaan yang didapat.

Dia juga mengatakan kesuksesan program ini adalah berkat dukungan dan kerja sama semua pihak.

“Saya sangat berterima kasih kepada seluruh warga RW 11 Palmerah, Bapak M. Zaenuddin, para Ketua RT, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta Karang Taruna yang telah bekerja sama dengan penuh semangat. Tanpa dukungan mereka, program ini tidak akan berjalan sukses,” ujarnya dengan penuh rasa syukur.

Dikatakannya juga, penghargaan yang didapat ini menjadi kebanggaan seluruh warga RW 11 Palmerah, bukan cuma bagi dirinya semata. Penghargaan ini membuat warga makin termotivasi untuk terus menjaga dan meningkatkan kualitas lingkungan serta keharmonisan di antara mereka.

Dia juga berharap program RW 11 Kampung Beriman bisa menjadi inspirasi bagi kampung-kampung lain untuk menciptakan lingkungan yang bersih, indah, dan nyaman, sekaligus memperkuat ikatan sosial di antara warganya.

Program ini jadi contoh teladan bagaimana sebuah komunitas dapat bekerja sama untuk menciptakan lingkungan yang bersih, indah dan nyaman.

Bukti nyata keberhasilan program ini juga bisa dilihat dari semangat gotong royong dan kepedulian warga RW 11 Palmerah terhadap lingkungan dan sesama. Mereka bisa menunjukkan bahwa perubahan positif dapat tercipta dari kolaborasi dan komitmen bersama. (Bembo)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru