Monday, July 15, 2024
BerandaPendidikanYayasan Pendidikan Islam Al- Hidayah Rajeg Gelar Pelepasan dan Tasyakuran Peserta Didik...

Yayasan Pendidikan Islam Al- Hidayah Rajeg Gelar Pelepasan dan Tasyakuran Peserta Didik Tingkat SMP, SMA dan SMK

progresifjaya.id, KAB TANGERANG – Yayasan Pendidikan Islam Al- Hidayah (Yaspih) Rajeg, yang beralamat di Jalan KH. Moh.Dahlan, RT 01/RW 01 Desa Tanjakan, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, menggelar acara pelepasan dan tasyakuran bagi siswa-siswi tingkat SMP, SMA dan SMK pada Sabtu (18/05/24).

Acara pelepasan dan tasyakuran yang bertemakan “Kebersamaan Menuju Kesuksesan” dihadiri oleh Ketua Yayasan Al – Hidayah H. Supriadianata, para kepala sekolah, guru, orang tua siswa dan dalam kesempatan itu, tampak pula  Camat Rajeg Oman Apriaman.

Ketua Yayasan Al – Hidayah, H. Supriadinata dalam sambutannya mengucapkan, bismillahirrahmanirrahim segala puji bagi Allah yang menganugerahkan untaian nikmat tiada terkira kepada kita semua.

“Ia lah (Allah) yang mempunyai rencana yang maha sempurna,maha karyanya nan agung dan mempesona, dan Ia lah pula tempat paling akhir kembali setiap makhluk,” ucap H. Supriadinata.

“Perjalanan waktu terasa cepat, perubahan di setiap lini kehidupan dari waktu ke waktu semakin tak terbendung.”

“Beruntunglah mereka yang mampu beradaptasi dengan cepat pada setiap etape perubahan.”

Perubahan adalah suatu keniscayaan, kata dia, dan ketika kita menolak perubahan maka perubahanlah yang akan menggilas kita.

“Pendidikan merupakan kebutuhan paling esensial bagi manusia. Melalui pendidikan yang holistik, bermutu dan menjangkau untuk semua maka persoalan yang sedang berkembang setidaknya bisa terurai,” ujar H. Supriadinata.

Oleh karena itu, persoalan yang diakibatkan oleh perubahan terutama di bidang sosial dan teknologi dapat ditangkal oleh mereka yang memiliki  pendidikan yang memadai.

Ia menjelaskan, Yayasan Pendidikan Islam Al – Hidayah yang menaungi SMP, SMA dan SMK Yaspih memiliki komitmen kuat untuk berkontribusi dalam mencerdaskan anak bangsa, membekali ilmu dan pengalaman dan menuntun kepada akhlak mulia.

Pada gilirannya, katanya lagi, setiap alumni Yaspih harus mampu beradaptasi  dan mampu menjawab setiap tantangan zaman.

“Kami ucapkan selamat dan sukses kepada peserta didik kelas akhir  yang sudah tuntas menyelesaikan pendidikan  di jenjang masing-masing,” H. Supriadinata.

“Kami berharap, proses belajar dan semangat menimba ilmu, jangan selesai di titik ini,” pesannya.

Tentunya, harapan kita semua agar para alumni Yaspih siap berkiprah kapan dan dimanapun.

“Songsong masa depan untuk wujudkan Indonesia lebih bermartabat dan diperhitungkan dikancah global. Semoga Allah SWT senantiasa meridhoi setiap ikhtiar kita,” pungkas H. Supriadinata.

Penulis: Andry Goeha

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru