Sunday, July 21, 2024
BerandaBerita UtamaSoeharto Versi AI Bangkit di Medsos, Berikan Pesan Penting: Gunakan Hak Pilih...

Soeharto Versi AI Bangkit di Medsos, Berikan Pesan Penting: Gunakan Hak Pilih pada 14 Februari 2024 Mendatang

progresifjaya.id, JAKARTA – Kecanggihan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) membuat konten digital di media sosial makin berwarna.

Seperti video AI yang diedit mirip mantan presiden Indonesia kedua, Soeharto, yang mendadak viral karena ‘bangkit’ di media sosial untuk memberikan pesan penting Pemilu 2024.

Rupanya, video AI ini diunggah Caleg DPR RI Dapil DKI Jakarta III yang juga merupakan pengusaha dari Partai Golkar, Erwin Aksa. Melalui promosi teknologi kecerdasan buatan AI, Presiden RI ke-2 ini menyampaikan pesan penting agar masyarakat berbondong-bondong untuk mencoblos Partai Golkar di Pemilihan Umum 2024.

Melansir laman Instagram Erwin Aksa, ia menjelaskan jika video Soeharto itu dibuat dengan teknologi AI untuk memberikan pesan di Pemilu 2024.

“Video ini dibuat menggunakan teknologi AI untuk mengingatkan kita betapa pentingnya suara kita dalam pemilihan umum yang akan menentukan masa depan agar harapan rakyat Indonesia terwujud dan sejahtera,” tulis Erwin Aksa melalui akun @erwinaksa_id, Kamis 11 Januari 2024.

Dalam video berlatar belakang kuning dan dihias bendera Golkar, mendiang Soeharto mengenakan batik kuning lengkap dengan peci di kepalanya khas gayanya saat memimpin Indonesia selama 32 Tahun. Soeharto membelakangi tembok berwarna

Soeharto versi AI berpesan agar masyarakat wajib menggunakan hak pilihnya pada 14 Februari 2024 mendatang.

“Pada 14 Februari 2024, kami akan berkumpul untuk menentukan nasib bangsa kita. Kita akan memilih wakil rakyat yang memiliki kemampuan untuk mendengar dan mewujudkan aspirasi masyarakat,” ucap Soeharto versi AI.

AI Soeharto juga mengajak masyarakat Indonesia untuk memilih wakil rakyat dari Partai Golkar di Pemilu 2024 mendatang. Sebab, wakil rakyat yang tepat akan bisa melanjutkan mimpi dan cita-cita kemajuan Indonesia di masa mendatang.

“Saya Presiden Soeharto, Presiden Indonesia yang kedua, mengajak anda untuk memilih wakil rakyat dari Golkar yang bisa melanjutkan mimpi saya tentang kemajuan Indonesia,” lanjut Soeharto.

Soeharto versi AI ini kemudian bercerita soal hasil kerjanya semasa menjabat sebagai Presiden RI ke-2. Ia memaparkan saat kepemimpinannya ia menjadi bapak pembangunan karena sejumlah infrastruktur masif dibangun seperti jalan tol hingga bendungan.

Pria yang dijuluki ‘The Smiling General’ ini juga mengapresiasi kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) hingga Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang dinilainya sudah melanjutkan pekerjaannya.

“Bukti bahwa mimpi kita tidak pernah padam, terus menyala dari generasi ke generasi,” terang dia.

Soeharto AI ini juga kembali menjabarkan keberhasilannya saat Orde Baru terutama di bidang pendidikan. Salah satunya percepatan pembangunan SD Inpres (Sekolah Dasar Instruksi Presiden) untuk menunjang pendidikan rakyat Indonesia agar lebih baik.

Tak hanya itu, Soeharto AI bercita-cita di kepemimpinan selanjutnya akan hadir sekolah keamanan siber untuk membuat anak-anak memimpin di dunia teknologi, terciptanya harga sembako stabil dan terjangkau agar rakyat tidak kelaparan, hingga menghapus mafia beras yang merugikan publik.

“Pada tanggal 14 Februari, mari kita gunakan hak suara kita untuk memilih Golkar. Mari kita hadapi pemilu ini dengan hati yang lapang, pikiran yang terbuka, dan semangat yang menyala, bersama untuk Indonesia yang lebih baik,” tutup AI Soeharto. (Red)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru