Saturday, May 25, 2024
BerandaBerita UtamaJokowi Minta Prabowo - Gibran Segera Persiapkan Diri agar Bisa Langsung Bekerja...

Jokowi Minta Prabowo – Gibran Segera Persiapkan Diri agar Bisa Langsung Bekerja Usai Pelantikan

progresifjaya.id, JAKARTA – Presiden Joko Widodo meminta presiden dan wakil presiden terpilih untuk segera mempersiapkan diri agar bisa langsung bekerja setelah pelantikan.

“Presiden-Wapres terpilih harus mempersiapkan diri dengan perencanaan-perencanaan yang sudah dikampanyekan untuk masuk setelah pelantikan langsung kerja,” ungkap Jokowi usai menghadiri Rakernas Kesehatan di ICE BSD, Tangerang, Rabu, 24 April 2024.

Meski demikian, Presiden menegaskan bahwa ia dan jajarannya tidak akan membentuk tim transisi untuk mempersiapkan pergantian pemerintahan.

Menurut Presiden, ia dan pemerintahan saat ini hanya membantu mempersiapkan agar pergantian pemerintahan berjalan mulus dan baik.

“Ini kita itu menyiapkan agar transisinya itu bisa berjalan mulus dan baik sehingga presiden dan wakil presiden terpilih bisa langsung bekerja setelah dilantik kalau itu juga diminta dari presiden dan wakil presiden terpilih,” ucap Jokowi.

Diketahui, Pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka resmi ditetapkan sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih.

Penetapan tersebut dibacakan langsung oleh Ketua KPU RI, Hasyim Asy’ari dalam rapat pleno terbuka penetapan calon presiden dan wakil presiden terpilih Pemilu Tahun 2024 di Kantor KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat pada Rabu, 24 April 2024.

“KPU menetapkan calon presiden dan wakil presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden terpilih periode tahun 2024-2029,” ujar Hasyim Asy’ari yang disusul dengan ketok palu sebanyak tiga kali. (Red)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru