Saturday, May 25, 2024
BerandaHukum & KriminalKapolres Metro Jakarta Timur Kunjungi Asrama Mahasiswa Papua di Kebon Pala

Kapolres Metro Jakarta Timur Kunjungi Asrama Mahasiswa Papua di Kebon Pala

progresifjaya.id, JAKARTA – Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly mengunjungi Asrama Mahasiswa Papua di Jalan Jengki, RT 003 RW 013,  Kebon Pala, Makasar, Jakarta Timur, Jumat, (26/4) sore kemarin.

Dalam kunjungan ini, Kapolres Nicolas Kapolres memberikan dorongan semangat buat para mahasiswa Papua yang merantau ke Jakarta. Dia juga menekankan pemahaman pentingnya menjaga keberagaman budaya. Ditegaskannya juga kepada para mahasiswa Papua agar tidak mudah terprovokasi untuk melakukan unjuk rasa.

“Kalian harus membuka diri dan percaya diri. Kita orang Ambon dan Papua sama. Kita merantau di sini dengan tujuan yang sama yaitu mencari ilmu dan merubah status sosial,” kata Kapolres Nicolas.

Sementara itu, Charles sebagai perwakilan mahasiswa Papua menyampaikan terima kasih atas kunjungan tersebut. Dia juga mengajak rekan-rekannya untuk lebih intensif berkoordinasi dengan pihak keamanan setempat.

Lurah Kebon Pala, Faisal Rizal yang juga memiliki darah Papua turut menyampaikan pesan ke para mahasiswa perihal pentingnya mengikuti program pemerintah DKI Jakarta sebagai bagian dari integrasi budaya.

Sedangkan Ketua RW 12, Abdul Rosyid menyampaikan komitmennya di depan para mahasiswa untuk menjaga keamanan dan kenyamanan warga Papua di lingkungan RW yang dia pimpin.

Pada kesempatan ini, Kapolres Nicolas juga memberikan paket sembako berupa beras dan indomie untuk para mahasiswa Papua.

“Semoga bantuan sembako ini bisa bermanfaat buat kalian semua, ya,” ujar Kapolres Nicolas.

Turut serta mendampingi Kapolres Nicolas di kegiatan ini Kabagops Polres Metro Jakarta Timur, AKBP Rachmat Eko Mulyadi, Kasat Intel Polres Metro Jakarta Timur, Kompol Helmi Wibowo,  Kapolsek Makasar Kompol Rusit Malaka, PS Wakasat Samapta, Kompol Ilhamsyah, Kasi Humas Polres Metro Jakarta Timur, AKP Lina, PS Wakasat Reskrim, AKP Tua Napitulu, Wakasat Binmas Polres Metro Jakarta Timur, AKP Heru, Kasipropam Polres Metro Jakarta Timur, AKP Sutono, dan Wakapolsek Makasar, AKP Jumanto. (Bembo)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru